Selasa, 10 Juli 2012

Mendapat DAK Tahun 2012, SD 4 Selengen Gelar Sosialisasi

Kayangan,(SK),-- Banyak cara yang dilakukan dalam menyebarluaskan informasi berbagai program yang menjadi prioritas sebuah lembaga. Hal itu dimaksudkan tiada lain adalah bagaimana informasi itu dapat diketahui oleh masyarakat agar terhindar dari fitnah.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala SD 4 Selengen Murdin,S.Pd, dimana pada tahun 2012 ini pihaknya mendapatkan dana rehab yang bersumber dari DAK sebesar Rp.81.887.719, yang dalam waktu dekat dana tersebut akan direalisasikanr.

Dikatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan pihaknya, karena memang diakuinya bahwa pada saat acara kenaikan kelas yang di gelar beberapa waktu lalu belum di singgung masalah DAK ini. Oleh karena itu, Murdin yang baru beberapa bulan memangku jabatan Kepala Sekolah di SD 4 Selengen ini, menyatakan momen ini sangat tepat untuk menyampaikannya kepada masyarakat Dusun Tangga, sambil di hibur dengan nonton bareng layar tancap.

Hadir dalam sosialisasi DAK tahun 2012 yang diperuntukkan bagi SD 4 Selengen yang dirangkai dengan nonton bareng ini, disamping Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan, Camat Kayangan yang diwakili Kasi Trantib,Penilik TK/SD Dikbudpora Kecamatan Kayangan,hadir pula Ketua Komite dan seluruh masyarakat Dusun Tangga.

Ketua Komite SD 4 Selengen Surdip mengatakan,respon masyarakat Dusun Tangga terhadap keberadaan sekolah di wilayahnya itu sangat luar biasa. Ini terbukti bahwa setiap ada kegiatan yang di gelar pihak sekolah maupun kegiatan lainnya yang ada hubungannya dengan kemajuan pendidikan di Tangga, masyarakatnya selalu mengikuti apa kata pemimpin di wilayahnya.

Dikatakan Surdip, setelah acara kenaikan kelas yang dirangkai dengan perpisahan kelas VI di SD 4 Selengen pekan lalu, masyarakat menginginkan ada acara susulan berikutnya.Itulah sebabnya, melalui inisiatif Kepala Sekolah SD 4 Selengen Murdin,S.Pd,menggelar kembali acara hiburan untuk masyarakat Dusun Tangga Desa Selengen Kecamatan Kayangan KLU, yang berlangsung di halaman hijau SD 4 Selengen dengan menggelar pemutaran Film layar tancap, Rabu malam,(04/07) lalu.

Hal tersebut dilakukan Kepala Sekolah yang berpenampilan low profil ini, karena memang masyarakat Dusun Tangga butuh hiburan. Sehingga momen ini dimanfaatkan pihaknya untuk sekaligus mensosialisasikan program yang masuk di wilayah dusun yang terpencil jauh dari keramaian ini. 

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan Nurdin,S.Pd yang menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat Dusun Tangga, dimana dusun ini satu-satunya sumber murid SD 4 Selengen, menyambut baik ide Kepala Sekolah dan Komite tersebut.

Dikatakannya, acara seperti ini sangat penting artinya untuk mendekatkan diri dengan warga.Hal ini salah satu momen yang dianggap baik untuk menyampaikan segala macam program yang masuk didaerah tersebut.Salah satunya adalah dimana SD 4 Selengen pada tahun 2012 ini mendapatkan dana bantuan rehab dari Pemda KLU berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).

SD 4 Selengen ini merupakan salah satu sekolah yang diprioritaskan untuk mendapatkan dana DAK, karena memang dana ini di khususkan bagi sekolah yang letaknya terpencil dan tertinggal dari daerah lain.

“Mudah-mudahan dengan dikucurkannya dana ini, SD 4 Selengen akan lebih baik dari keadaan sekarang serta membuat nyaman anak-anak kita bersekolah di tempat ini,”harap Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan yang berpenampilan sederhana ini.

“Mari kita sama-sama jaga dan sekolahkan anak-anak kita di tempat ini, sehingga nantinya mereka menjadi generasi penerus harapan bangsa terutama di daerah ini,”ajaknya.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar