Kamis, 21 Juni 2012

Wabup KLU Berikan Apresiasi Terhadap Siswa Berprestasi

Kayangan,(SK),-- Wakil Bupati KLU H.Najmul Akhyar,SH,MH memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi bagi Solana Dwijati Astika, siswa berperstasi dari SD 2 Kayangan KLU, yang telah berhasil meraih juara tiga lomba Olimpiade Sains MIPA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, setelah bersaing ketat dengan 20 orang rekannya dari SD lain di NTB.

“Ini patut di syukuri dan merupakan kebahagiaan yang luar biasa, di tengah-tengah saudara kita yang masih prestasinya jauh menurun, ada siswa yang mendapatkan prestasi yang menonjol,”puji Wabup, ketika memberikan amanatnya dalam upacara bendera ya ng berlangsung di halaman SDN 2 Kayangan,Senin (18/06/2012).

“Inilah contoh kematangan prestasi yang di miliki Solana Dwijatai Astika di Sekolah ini.Keberhasilannya meraih juara 3 dalam lomba Sains MIPA tingkat Provinsi NTB yang di gelar di wisma Seruni Mataram mulai tanggal 14-16 Juni 2012 lalu adalah berkat jerih payah serta kerja keras para guru di SD 2 Kayangan ini, dalam menempa prestasi seorang Solana,”kata Wabup merinci.

Peluang menjadi orang sukses itu di miliki oleh siapa saja, yang semuanya itu dapat di raih dengan belajar.Kesuksesan itu milik orang yang memiliki kemauan untuk merefleksikan dirinya menjadi orang sukses.

“Dengan belajar yang tekun dan rajin, Insya Allah kesuksesan itu pasti bisa di raih oleh siapa saja,”kata Wabup mengingatkan sambil memberikan semangat kepada seluruh siswa-siswi SD 2 Kayangan agar senantiasa rajin belajar,selalu taat pada guru dan kedua orang tua.

Selain itu,Wabup KLU Najmul Akhyar juga berpesan kepada seluruh siswa – siswi yang bersekolah di SD 2 Kayangan ini agar selalu memberikan kebahagiaan pada guru,orang tua dengan prestasi.Karena menurutnya, tidak ada sesuatu hal yang bisa membahagiakan guru dan kedua orang tua, kecuali dengan prestasi.

Berhasilnya Solana Dwijati Astika yang merupakan salah seorang siswa SDN 2 Kayangan yang masih duduk di Kelas V ini dalam lomba Olimpiade MIPA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, karena SD ini memang di persiapkan untuk Rintisan Standar Nasional (RSN), sehingga pihak sekolah selalu melakukan pembinaan kepada seluruh siswa-siswinya. “Berangkat dari itu semua, saya yakin, kalian bisa belajar dengan tekun, karena sukses itu adalah milik orang yang mau meraihnya, yang tentunya itu semua bisa di raih dengan belajar,”ingat Wabup memberikan semangat.

“Mudah-mudahan di masa mendatang, dari sekolah yang berpusat di ibu kota Kecamatan Kayangan ini, akan bermunculan para juara baru dari berbagai mata lomba,” katanya berharap.

Kepada para dewan guru,Najmul juga berpesan agar dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa untuk selalu ikhlaskan diri dalam pengabdian demi tugas nurani yang suci ini.

Usai menjadi Pembina Upacara,Wakil Bupati KLU, H.Najmul Akhyar,SH.MH di daulat untuk menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy kepada Solana Dwijati Astika sebagai juara tiga dalam lomba olimpiade MIPA tingkat Provinsi NTB tahun 2012. Selanjutnya, Solana Dwijati Astika akan berangkat ke Jakarta bersama rekannya Jason Axellino dari SDK Antonius Cakranegara sebagai juara satu dan Kholishatun Nafila Az-Zahro dari SDN 1 Labuhan Sumbawa sebagai juara dua, untuk mengikuti lomba Olimpiade MIPA tingkat Nasional yang akan berlaga dan bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia pada tanggal 2 – 8 September 2012 mendatang.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar