Sabtu, 30 Juni 2012

Perpisahan SDN 4 Selengen Berlangsung Meriah

Kayangan,(SK),-- Dalam dunia pendidikan manusia adalah sebagai pemeran utama dalam subyek maupun obyeknya, keilmuan sebagai medianya,memanusiakan manusia sebagai salah satu tujuan yang sifatnya mampu menjawab berbagai persoalan, baik yang bersifat kekinian maupun antisipasi masa depan sebagai keniscayaannya.
Demikian yang dikatakan Murdin,S.Pd selaku Kepala Sekolah dalam pengantarnya ketika memberikan sambutan dalam acara kenaikan kelas sekaligus perpisahan kelas VI di SDN 4 Selengen,Sabtu malam,(23/06) lalu.

Hadir dalam acara tersebut, disamping tiga anggota DPRD KLU (Burhan M.Nur,Husnaen dan Narsudin),Camat Kayangan yang diwakili Kasi Kessos Edy Sutrisno,SP,Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan Nurdin,S.Pd, Pengawas TK/SD (Akh.Syamsudin,S.Pd, Syakirin,S.Pd,Paharudin),juga hadir beberapa Kepala Sekolah SD se Kecamatan Kayangan, para tokoh agama,tokoh mayarakat Dusun Tangga dan seluruh siswa-siswi SD 4 Selengen.Selain itu, hadir pula kelompok dance dari SD 1 Santong,SD 1 Sesait dan SD 2 Kayangan.

Dikatakan Murdin, keberadaannya selama memimpin SD 4 Selengen tersebut, dirinya telah berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai pahlawan tanpa tanda jasa di salah satu daerah terpencil dan jauh dari keramaian kota.Dirinya bersama rekan guru yang lain, lanjutnya, dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara selalu mendedikasikan diri untuk bagaimana bisa meningkatkan kinerja dan prestasi sehingga mutu pendidikan dan out put yang di hasilkan maksimal.Sehingga hasil Ujian Nasional tahun ini, “Alhamdulillah, seluruh siswa kami yang berjumlah 27 orang lulus seratus persen, ”katanya.

Tenaga guru dan kependidikan di SD 4 Selengen ini, keberadaannya hanya 8 orang termasuk Kepala Sekolah ( 2 yang negeri dan 6 yang honor).

Murdin juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran tiga anggota DPRD KLU di acara yang di gelarnya, yang walau letaknya cukup jauh dari keramaian kota, namun ketiga anggota DPRD KLU bisa menyempatkan diri hadir.

“Atas nama keluarga besar SD 4 Selengen mengucapkan terima kasih atas kehadiran tiga anggota DPRD KLU yang sempat hadir di acara yang kami gelar ini. Ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri buat kami, ”ungkapnya.

Disamping itu,Kepala Sekolah yang baru menjabat beberapa bulan ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Komite atas terselenggaranya kegiatan ini, karena tanpa dukungan dan bantuan semua pihak, mustahil acara ini bisa terlaksana.”Terima kasih semuanya, ”katanya.

Untuk di ketahui bahwa, di wilayah Kecamatan Kayangan, pada akhir tahun 2011, terdapat empat SD Filial yang ada, dan telah divinitive pada awal bulan Februari 2012 lalu, yang salah satunya termasuk SD 4 Selengen ini.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan Nurdin,S.Pd dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswi yang baru saja menamatkan di SD 4 Selengen ini untuk terus bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya, yaitu ke SMP Satap v Kayangan yang berpangkalan di SD 1 Selengen.

Dikatakan, banyak prestasi yang di raih siswa-siswi SD di Kecamatan Kayangan. Diantaranya, peraih juara dua lomba O2SN dalam bidang olah raga Karatedo tingkat Provinsi NTB tahun 2012, juara tiga lomba olimpiade sains IPA tingkat provinsi NTB tahun 2012, yang selanjutnya mereka ini akan di kirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba yang sama tiungkat Nasional mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat bulan September 2012 mendatang.

Semua itu, menurut Nurdin, bisa di raih dengan belajar. SD 4 Selengen yang terletah di Dusun Tangga Desa Selengen Kecamatan Kayangan ini merupakan cikal bakal menjadi awal kemajuan daerah ini. Semua itu bisa di rubah melalui proses dalam pendidikan. “Mudah-mudahan, siswa-siswi SD 4 Selengen yang baru tamat ini bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,”harapnya.

Acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI yang di gelar pada malam hari dan berlangsung meriah ini, di hibur dengan kelompok band Dangiang, juga di tampilkan Karatedo berprestasi,kelompok Dance SD 1 Santong,SD 1 Sesait dan kelompok dance SD 2 Kayangan, sehingga seluruh tamu undangan dan pengunjung terhibur.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar