Kamis, 14 Juni 2012

Bupati KLU Sidak Pelaksanaan E-KTP di Kayangan

Kayangan,(SK),-- Memasuki hari ke sembilan pelaksanaan E-KTP di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kecamatan Kayangan, Senin,(11/06).
Dalam sidak tersebut, Bupati yang didampingi Kasat Pol.PP KLU Drs Abdul Hamid,Camat yang diwakili Sekcam Kayangan R.Kertamono kali ini langsung menuju ruang operator pelaksanaan perekaman data E-KTP. Masyarakat yang hadir sambil menunggu antrian/giliran untuk di rekam datanya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati KLU sambil bersalaman.

Dalam sidak tersebut, Bupati berdialog langsung dengan operator dan anggota masyarakat yang sedang melakukan perekaman datanya. Ketika di tanya Bupati tentang apa saja kendala yang sering di hadapi selama proses E-KTP di wilayah Kayangan ini, Malkam Hadi, salah seorang operator mengatkan, tidak ada kendala dan hambatan yang berarti selama melayani masyarakat dalam perekaman datanya. Namun di akui Malkam, hanya saja sebagian anggota masyarakat ada yang terpaksa tidak dapat di layani terkait dengan perbedaan data yang sesungguhnya yang di miliki masyarakat dengan SP NIK yang di terima dari Dukcapil. Untuk memperbaikinya, pihaknya menyarankan agar masyarakat yang datanya salah, kembali ke Dukcapil untuk memperbaikinya.Disamping itu, kendala yang sering di hadapi, sebut Malkam, sering matinya listrik, yang walaupun ada mesin genset yang tetap standbay, namun tidak semua peralatan dapat di fungsikan.

Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH menyatakan, bahwa program E-KTP ini adalah merupakan program nasional yang batas wkatu pelaksanaannya hingga Oktober 2012. Namun Bupati berharap, khusus KLU pelaksanaan E-KTP di Bumi Tioq Tata Tunaq ini, harus rampung hingga September 2012 mendatang.

L.Saep (40) warga Boyotan Proyek Desa Gumantar yang mendapat giliran di rekam datanya mengatakan, seluruh masyarakat yang mendapatkan panggilan sangat senang dan antusias untuk datang ke tempat pelayanan E-KTP di Kantor Camat Kayangan ini. Buktinya, katanya, terdapat antrian yang panjang untuk menunggu giliran di panggil memasuki ruang perekaman data dalam program E-KTP ini.”Kita bersyukur pada Pemerintah, khususnya Pemda KLU atas adanya program nasional ini,”katanya.

Hingga memasuki hari ke-9 ketika Sidak yang di lakukan Bupati, perekaman data E-KTP bagi warga masyarakat yang berada di ring pertama mencapai 1.957 wajib KTP. Dimana target untuk setiap harinya dapat di rekam 150 hingga 200 orang. Namun diakui Malkm Hadi, ada juga yang melebihi target, yaitu pada hari yang ketiga, jumlah warga masyarakat wajib KTP yang berhasil di rekam datanya mencapai 411 orang. Ini pun perekaman datanya hingga jam 19,00 wita.

“Mudah-mudahan proses pelaksanaan E-KTP di wilayah ini berjalan lancar,aman, tertib dan terkendali,”harap Camat Kayangan Tresnahadi, pada suatu kesempatan.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar