Minggu, 15 April 2012

Sosialisasikan Program E-KTP, Camat Kayangan Lakukan Safari Jum’at

Kayangan,(SK),-- Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayahnya, Camat Kayangan Tresnahadi lakukan Safari Jum’at keliling.

Dalam kunjungan kerjanya yang dirangkaikan dengan Safari Jum’at sambil melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Mesjid ketempatan, Tresnahadi menyampaikan berbagai program penting yang menjadi unggulan pemerintah daerah yang segera di tuntaskan diwilayahnya. Termasuk pelaksanaan E-KTP yang secara serentak dilaksanakan pada awal Mei 2012 mendatang.

Di hadapan jama’ah Mesjid Baitul Haq Dusun Beraringan Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU, Tresnahadi mengharapkan agar pelaksanaan E-KTP itu sukses harus di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Karena E-KTP pelaksanaannya gratis, di harapkan kepada masyarakat memiliki KTP Elektronik ini, karena kedepan masyarakat tidak lagi memiliki KTP ganda,”terang Tresnahadi.

“Mohon kepada Kepala Dusun agar mengecek kebenaran data warganya, supaya tidak terjadi kesalahan pada saat entri data nantinya,”himbaunya lagi.
Dikatakan Tresnahadi, program E-KTP ini berlangsung hingga Oktober 2012 mendatang. Jika masyarakat hingga Oktober mendatang belum saja mengurus KTP Elektronik yang pelaksanaannya gratis itu, maka masyarakat di kenakan biaya.

Untuk daerah Nusa Tenggara Barat, pelaksanaan E-KTP dilaksanakan dua tahap, dimana untuk tahap pertama tahun 2011 lalu ada empat Kabupaten/kota yang melaksanakannya, yaitu Kabupaten Lombok Tengah,Kabupaten Bima,Kotamadya Mataram dan Kotamadya Bima. Sementara untuk tahap kedua yang di mulai tahun 2012 ini untuk enam Kabupaten/Kota, diantaranya, Kabupaten Sumbawa, KSB, KLU, Kabupaten Lombok Timur,Kabupaten Dompu dan Kabupaten Lombok Barat.

Sementara Kepala Dusun Beraringan Abdurrahman, mengajak masyarakatnya saling tolong-menolong dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar