Selasa, 28 Februari 2012

Gonjang Ganjing Isue Mutasi Pejabat Struktural KLU, Akhirnya Terjawab

Gondang,(SK),-- Satu staf ahli, enam pejabat eselon II dan 174 eselon III dan IV, Sabtu siang,(25/02) sekitar pukul 12,00 wita, telah diambil sumpahnya oleh Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH, bertempat di gedung serba guna Gangga di Gondang.
Pengambilan sumpah jabatan para pejabat struktural eselon II,III dan IV itu, yang menurut jadual akan dilaksanakan tepat pukul 09,00 wita, namun sempat molor hingga pukul 12,00 wita baru dimulai.Hal ini disebabkan karena undangan untuk pelantikan bagi para pejabat struktural tersebut, baru di edarkan pada pagi harinya. Sehingga wajar pelantikan pejabat itu agak molor.

Para pejabat struktural eselon II yang diambil sumpahnya oleh Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati No.43/07/Kep/2012 tanggal 25 Februari 2012, diantaranya Ir.H.Ali Ansyari Manopol menempati jabatan asisten ekonomi dan pembangunan Setda KLU,Drs H.Jayadi N, asisten administrasi umum Setda KLU, Heriyanto,SP Kepala BPMD, Zaenal Idrus,SH Inspektur KLU, Irman,ST Kepala Dinas PU, Hj.Marniati,SH.MM Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KLU. Sementara Agus Isnaini Warid,SH menempati posisi sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM KLU.

Sedangkan pejabat struktural eselon III dan IV ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati KLU No.44/08/Kep/2012, diantaranya Muhamad,S.Pd sebagai Kabag Kesra Setda KLU,H.Zulfadli,SE sebagai Kabag Pembangunan Setda KLU, Drs.H.Raden Nurjati sebagai Kabag Perekonomian Setda KLU,Drs Muhamad Irwan,M.Si sebagai Kabag Umum setda KLU,Drs Jumarep sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda KLU,Drs H.Ahmad Sujanadi sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD KLU,Anding Dwi Cahyadi,SSTP.MS sebagai Kepala Kantor Kesbangpol KLU dan ratusan pejabat lainnya.

Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dalam kata-kata pelantikan tersebut menyatakan bahwa masing-masing pejabat yang akan dilantik tersebut dalam menjalankan tugasnya akan selalu setia dan taat pada Negara RI, memegang teguh rahasia jabatan yang menurut sifatnya harus dirahasiakan, tidak akan menerima hadiah ataupun sesuatu pemberian apa saja dari siapa saja serta beberapa point yang tertera dalam naskah pelantikan.

”Sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara RI,Pancasila dan UUD 1945 serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat,”ingat Bupati.

”Kami berpesan, dengan pelantikan ini, saudara mampu untuk melaksanakannya dan dipertanggung jawabkan pada Tuhan Yang Maha Esa,”tambahnya.

Usai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penanda tanganan fakta integritas secara sombolis disaksikan Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH dan Wakil Bupati KLU H.Najmul Akhyar,SH.MH, yang diwakili Drs H.Jayadi N. Diantara isi dari fakta integritas itu antara lain menyebutkan, masing-masing pejabat yang baru dilantik itu berjanji akan memberikan pelayanan pada masyarakat secara profesional,transparan, akuntabel serta berusaha meningkatkan aktifitas dalam menjalankan tugas organisasi, memberikan informasi yang diminta anggota masyarakat yang berkenan dengan tufoksi sepanjang menurut sifatnya bukan merupakan informasi yang harus dirahasiakan berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Dalam sambutannya Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH usai mengambil sumpah jabatan ratusan pejabat eselon II,III dan IV itu mengatakan bahwa, seiring dengan perjalanan sejarah KLU yang baru memasuki usia 4 tahun banyak yang telah dilakukan.Itu semua berkat meningkatnya semangat kreatifitas dari seluruh elemen PNS untuk membangun KLU.

Untuk itu, Bupati juga mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik itu, selalu berusaha meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas sesuai dengan tufoksi dalam jabatan masing-masing.

Mutasi para pejabat itu, perlu dilakukan untuk penyegaran semangat dan kreatifitas pegawai. Sehingga dengan itu, tentunya akan menambah gairah dalam bekerja.

Memasuki usia ke-4 tahun KLU ini, membutuhkan aparat yang tangguh. Sehingga pekerjaan yang paling berat, menurut Bupati adalah bagaimana kita mampu menuntaskan angka kemiskinan di KLU yang 43,14% itu.Dimana angka itu merupakan angka tertinggi di NTB dan bahkan mungkin di Indonesia.

Diakhir sambutannya,Bupati Djohan Sjamsu mengingatkan beberapa hal, diantaranya jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan secara vertical kepada Allah Swt dan secara horizontal kepada rakyat. Ini semua harus disadari bahwa kepercayaan itu sangat penting nilainya. Disamping itu, masing-masing juga harus berusaha meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dilingkungan kerja masing-masing, sebagaimana yang amanatkan oleh PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Sebagai abdi masyarakat, lanjut Bupati, harus mampu membangun mental dan bukan mental dibangun masyarakat. “Laksanakan tugas masing-masing demi terwujudnya KLU yang maju dan beradab,”pesan Bupati.(Eko).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar