Jumat, 11 November 2011

Kr.Lande Kayangan, Bekuk Loster Selengen 4-2

Sesait,--  Berakhir sudah event Futsal akbar yang digelar GB Tukak Bendu, dalam HUT-nya yang ke 4 tahun ini, dengan kemenangan telak tim Kr.Lande Kayangan 4-2 atas tim Loster Selengen, yang berlangsung di lapangan Futsal Sesait,Kamis,(10/11).
 
Cabang olah raga yang umumnya di gandrungi para pecinta si kulit bundar ini, diikuti oleh 48 tim. Para peserta yang ikut ambil bagian dalam event ini sebagian besar tim-tim sepak bola yang ada diwilayah Kayangan dan beberapa tim yang berasal dari Kecamatan Gangga.

Pelaksanaan kegiatan yang menyedot penonton setiap hari membanjiri lapangan Futsal Sesait ini, berlangsung selama 36 hari terhitung sejak pembukaan hingga Final mengantarkan Kr.Lande Kayangan sebagai juara.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Misyadin,S.Pd mengatakan sangat bangga dengan kesuksesan kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini. Dirinya mengaku bahwa  pelaksanaan event yang menyedot perhatian semua kalangan ini banyak mendatangkan keuntungan. Misalnya saja sebutnya, dengan penyelenggaraan event ini, disamping  menyambung erat tali silaturrahmi antar pemuda dari berbagai wilayah yang tergabung dalam tim Futsal itu, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarkat setempat.

“Pelaksanaan kegiatan selama ini, kami nilai semua pemain bertindak seportif, yang walaupun tidak menutup kemungkinan terdapat kendala yang mengganjal, namun itu semua bisa diselesaikan secara kekeluargaan,”kata Misyadin yang baru beberapa hari ini memulai hidup baru dengan menyunting putri ketiga dari Rahim Arto (Bang Cucut) Tukak Bendu.

Kedua tim yang keluar sebagai juara pada event ini adalah semuanya tim baru. Penampilan kedua tim sangat istimewa, karena disamping keduanya adalah tim yang baru muncul dan mengalahkan juara bertahan Panser Sidutan selama dua tahun berturut-turut, juga permainan mereka bisa menghibur ratusan pengunjung yang memadati lapangan Futsal Sesait.

“Wah,..permainan mereka bagus dan sangat menghibur,”seloroh A.Rudi warga setempat senang.

Sudirlan, kapten tim Futsal Kr.Lande Kayangan mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan timnya tampil sebagai juara.

“Secara pribadi saya merasa bangga jadi juara pada event ini. Kami main santai dan selalu kompak,tidak saling menyalahkan dan selalu mengalah kalau ada yang dinyatakan pelanggaran oleh wasit,”kata Sudrlan bangga.

Pernyataan Sudirlan (kapten) tim Futsal Kr.Lande tersebut dibenarkan juga oleh Pembinanya Mas Iwan , Mustakim dan Ariadi.

“Menang kalah hal biasa, yang penting bisa tampil terbaik,”kata Mustakim yang dibenarkan juga oleh Mas Iwan dan Ariadi.

“Mereka main mengandalkan kekompakan, ”tambah Ariadi.

Mas Iwan yang juga Kadus Kr.Lande ini mengatakan sangat respon dan mendukung tim binaannya ini. “Ini adalah tim yang baru muncul, kita tidak sangka bisa jadi juara, ”katanya terharu.

Menurut Mas Iwan, kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan terus terhadap tim ini dan bahkan dalam waktu dekat juga akan menggelar kegiatan yang sama di Kayangan.

Sementara itu, menurut Ketua GB Tukak Bendu Subiadi mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan Futsal yang melibatkan seluruh kelompok Bajang diwilayah Kayangan ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT GB ke 4 yang jatuh pada tanggal 27 November 2011 mendatang.

“Tidak hanya Futsal saja yang kita gelar tahun ini, tapi ada juga mata lomba yang lain seperti Catur,Tennis meja, tarik tambang untuk umum yang pelaksanaannya akan dimulai hari minggu (13/11) yang akan datang,”jelas Subiadi yang baru selesai S1 ini.

Subiadi juga menyinggung  hal-hal yang akan dilakukannya pada acara puncak pelaksanaan HUT GB ke 4 tanggal 27 November 2011 mendatang. Diantaranya adalah membaca Surat Yasin, Berzanji dan Do’a bersama, dan tempat acaranya direncanakan di lapangan Futsal Sesait ini.

Pada puncak acara ini nanti lanjut Subiadi, di rencanakan akan mengundang seluruh organisasi dan beberapa tokoh penting yang ada diwilayah Sesait- Kayangan.

“Kita ingin rayakan HUT GB ke 4 tahun ini, dengan tampilan beda dari tahun sebelumnya, ”katanya bangga.
“Selamat HUT GB ke 4 tahun ini, semoga tetap bersatu sepanjang masa  dan bisa membawa perubahan dimasa yang akan datang,”ucap Ketua Bajang Patuh Lokok Sutrang Zaenul Hadi,S.Pd pada suatu kesempatan.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar