Senin, 22 Agustus 2011

Pembukaan Iqro’ Club KLU, Berlangsung Hidmad

Bayan,KLU, --Pembukaan acara ramadhan super  camp  sabtu malam 20/8 berlangsung hidmad.
Ketua panitia penyelenggara M. Suhaili, S.Pd menyampaikan dalam sambutannya . bahwa kegiatan ini diikuti oleh 169 siswa SMA/MA se-KLU . kegiatan ini dilangsungkan mulai tanggal 20 hingga 25  Agustus 2011. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi rabbani, cerdas dan berkualitas. Memupuk rohani dengan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, merupakan hal yang paling mendasar dalam mewujudkan  pendidikan berkarakter bangsa.

Lanjut Suhaili, Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan kajian agama islam, namun diajarkan juga lpendidikan leadership (kepemimpinan) , dilatih kedisiplinan, juga diberikan pelatihan jurnalis hal ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan generasi muda  yang cerdas dan tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman dimasa mendatang.

Pembina IC KLU sekaligus Pimpinan pondok pesantren nurul bayan TGKH. Abdul Karim. AG.Memberikan responsip terhadap kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantern pimpinannya. “ dengan bangga dan senag hati kami menyambut kegiatan ini,”  ungkapnya.

Semua fasilitas disediakn untuk kegiatan ini, dari kamar penginapan , konsumsi, dan akomodasi lainnya. namun jika menemukan kekurangan  jangan mengeluh “ silah kan disyukuri, dan nikmati kekurangan itu karena ini merupakan proses pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda  yang  tangguh.”pesan Tuan Guru yang alumni Mesir Kairo ini.

Kabag Kesra Drs. Jamiludin yang mewakili wakil bupati yang seyogyanya membuka acara ini, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, :” ini baru pertama kali penyelenggaraan acara seperti ini dan perlu di kembangkan guna penghubungkan pendidikan di Madrasah dan sekolah Umum,”  katanya

“insyaAllah  kegitan tahun berikutnya pemerintah daerah juga akan mendukung dan berupaya memfasilitasinya,”sambungnya.

KAdis Dikpora Yang di wakili Kabid Dikmen Drs. Adnan MPd, memberikan motivasi kepada seluruh peserta Ramadan super camp ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi tauladan dan dapat ditularkan kepada teman-teman disekolahnya masing-masing. ( HMtq     )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar