Kamis, 07 Juli 2011

Qori’ah Kayangan Tampil Memukau, Sekda KLU Berikan Ucapan Selamat

Tanjung, -- Pada malam kedua (02/07) pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Utara, memukau para penonton.
Pasalnya,pada giliran peserta Qori’ah dari Kayangan tampil dimimbar tilawah, sorak sorai riuh rendah dibarengi tepuk tangan para pengunjung memberikan aplaus, ketika mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan Qori’ah Laily salah seorang peserta dari Kayangan tersebut. Sontak saja Sekda KLU Simparudin,SH yang didampingi Kabag Kesra Drs H.Jamiludin dan Kabag Pemerintahan Setda KLU Kartady Haris,SH, memberikan ucapan selamat kepada Camat Kayangan Tresnahadi,yang didampingi para offisiel dari Kecamatan Kayangan, Ust.Abdul Rauf,Agus Suparno,S.Hi dan Eko Sekiadim,S.Sos.

Kehadiran para petinggi KLU ditengah-tengah arena Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Lombok Utara ke 2 tahun ini, memberikan warna baru bagi para Kafilah yang ambil bagian pada acara tersebut. Kehadiran para pejabat KLU yang tidak disangka - sangka ditengah-tengah para Kafilah ini, membuat semangat seluruh Kafilah termotifasi untuk tampil lebih maksimal.

Memang keberadaan dan kehadiran para pejabat ditengah-tengah kegiatan, lebih-lebih kegitan tersebut dilevel tingkat Kabupaten, maka itu merupakan suatu keharusan. Disamping tugas sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan, juga keberadaannya sangat penting artinya bagi seluruh komponen yang terlibat dalam sebuah kegiatan.  

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Utara ke 2, yang dimulai sejak tanggal 2 juli 2011 lalu,hingga berita ini diturunkan, dimana seluruh kegiatan mata lomba yang dipertandingkan, hampir tuntas.

Kegiatan mata lomba yang sudah selesai dipertandingkan diantaranya, fahmil,tartil  dari seluruh tingkatan,tafsir,khot naskah,khot hiasan,1-30 juz dan MKMQ. Sementara mata lomba yang lain masih berlangsung hingga kamis mendatang.

Pada MTQ tingkat KLU ke 2 tahun ini, diikuti 165 peserta dan 38 offisiel dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Sedangkan Dewan Hakam, sebagian besar  berasal dari LPTQ Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Dari pantauan wartawan suarakomunitas.net diarena utama pelaksanaan MTQ ke 2 KLU pada hari  kedua tersebut, dimana pada kesempatan itu, tampil para Qori’ dan Qori’ah untuk tingkat Remaja, baik putra dan putri dari seluruh kecamatan yang ada di KLU. 

Pada penampilan yang pertama, dimulai dari nomor undi 401, Qori’ah Kecamatan Gangga, disusul Qori’ dari Kecamatan Kayangan dengan nomor undi 402. Kemudian berikutnya tampil Qori’ah dengan nomor undi 403 dari Kecamatan Bayan.Sementara itu, Qori’dengan nomor undi 404 tampil pada urutan ke 4 dari Kecamatan Pemenang. Setelah itu Qori’ah dari Kecamatan Bayan pada urutan ke 5 dengan nomor undi 405.

Pada giliran berikutnya tampil Qori’ dengan nomor urut 406 dari Kecamatan Bayan, dan pada giliran urutan ke 7 inilah Qori’ah dari Kecamatan Kayangan dengan nomor undi 407, tampil memukau.

“Mudah-mudahan, dengan penampilan Qori’ah kita Laily yang barusan kita sama-sama dengar dan saksikan, Insya Allah, pada MTQ ini akan muncul sebagai peserta terbaik golongan remaja dari wilayah Kayangan dan nantinya bisa mewakili Kabupaten Lombok Utara dalam MTQ tingkat Provinsi NTB dan sekaligus membawa nama baik KLU pada umumnya dan Kecamatan Kayangan pada khususnya, terutama dari daerah kelahirannya di Desa Santong,”kata Tresnahadi dengan perasaan haru dan bangga.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar