Jumat, 29 Juli 2011

Lomba Gerak Jalan di Kayangan Berlangsung Meriah

Kayangan,-- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66, yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Lombok Utara ke 3 tahun 2011 ini, panitia Kecamatan gelar lomba gerak jalan libatkan berbagai unsure.

Lomba gerak jalan ini, menurut salah seorang anggota panitia pelaksana, Jumardi, mengatakan bahwa, kegiatan lomba  tersebut dilaksanakan satu hari full, pagi sore.

“Paginya lomba untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs dan sorenya untuk tingkat SMA/MA serta untuk tingkat umum,”jelasnya.

Dalam lomba gerak jalan ini diikuti oleh seluruh sekolah, baik SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA maupun SKPD dan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan.

Yang unik dari lomba gerak jalan pada tahun ini, semua pimpinan SKPD tingkat Kecamatan Kayangan, semuanya terlibat ikut berpartisipasi ambil bagian dalam gerak jalan yang digelar sekali setahun ini.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini lebih meriah pelaksanaannya, karena melibatkan seluruh elemen masyarakat dan bahkan lebih-lebih para pimpinan SKPD juga ikut dilibatkan dalam lomba ini.

Pelaksanaan lomba gerak jalan pada tahun ini mengambil rute sama dengan tahun lalu, yaitu di Pantai Ketapang Tampes Desa Selengen.Jumlah peserta yang terlibat dalam gerak jalan ini, menurut salah seorang anggota panitia seksi kegiatan Ahmad Ismail,S.Pd adalah untuk tingkat SD/MI sejumlah 54 regu, SMP/MTs 37 regu dan tingkat SMA/MA dan Umum 38 regu.

Camat Kayangan yang diwakili Sekcam R.Kertamono, dalam sekapur sirihnya berpesan kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba gerak jalan tersebut, agar mengikuti petunjuk dan aturan yang ditetapkan panitia. Jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain maupun yang akan merugikan diri sendiri.

“Bagi para peserta yang akan mengikuti lomba gerak jalan ini,agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, selalu berjalan dijalur sebelah kiri,”pesannya.

Sedangkan interval waktu yang diberikan panitia kepada setiap regu untuk star, berpariasi. Untuk peserta laki-laki interval waktunya diberikan 2 menit dan peserta perempuan diberikan interval waktu hanya satu menit.

Lomba gerak jalan yang melibatkan semua unsure ini, pelaksanaannya pada tahun ini lebih meriah dibanding dengan tahun lalu. Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang terlibat dalam kegiatan dimaksud.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar