Rabu, 27 Juli 2011

Juara Lomba Lari 10 K Diborong Pelajar SMP

Tanjung,--- Leni Apriani pelajar SMP 2 Gangga yang pada tahun 2010 lalu adalah pemegang juara satu dalam lomba lari 10K, kini  kembali mempertahankan gelarnya.
 Leni Apriani, yang masih duduk dibangku kelas VIII SMPN 2 Gangga ini, dalam lomba lari 10K yang digelar panitia tingkat Kabupaten Lombok Utara, Rabu (20/07) lalu, mampu bertahan hingga garis finish, dengan catatan waktu 55,00 menit. Sementara diurutan kedua dan ketiga ditempati oleh pelari dari SMKN 1 Gangga, yaitu Gubariah dan Martini.

Menurut Kepala SMPN 2 Gangga mengatkan bahwa, siswinya ini sebelum mengikuti lomba lari 10K tersebut, tidak ada persiapan secara khusus. Hanya saja diakui oleh Kepala Sekolah yang masih muda ini, siswinya sering latihan lari di pantai pada jam tertentu saja, yaitu pada saat ada jam pelajaran olah raga.

“Kami hanya memberikan teori saja dan kuncinya sering latihan lari lewat pantai ketika ada jam pelajaran olah raga,”katanya.
Disamping itu, pihaknya juga mengakui bahwa Leni Apriani, yang merupakan anak seorang petani di daerah Rempek Kecamatan Gangga ini, pada tahun 2010 yang lalu adalah pemegang juara yang sama. Sehingga pada tahun 2011 ini Leni Apriani  kembali mempertahankan gelarnya.

Sementara itu, guru olah raga disekolah tersebut mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswinya tersebut. Dari sejak melaju dari garis star, dirinya mengaku terus mendampingi Leni Apriani hingga garis finish.

Dalam perjuangan untuk mencapai ke garis finish, tidak jarang Pembina Guru Olah Raga SMP 2 Gangga ini terus memberikan support dan semangat kepada siswinya agar bisa sampai ke garis finish.

Leni Apriani, ketika ditanya bagaimana perasaannya usai lomba tersebut, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa tetap bertahan pada posisinya sebagai juara satu lomba lari 10K, sebagaimana yang pernah diraihnya pada tahun 2010 yang lalu.

“Persiapan khusus dalam lomba ini, tidak ada. Hanya teori saja yang diberikan oleh guru kepada kita, selebihnya tergantung pada diri kita masing-masing. Apakah itu perlu kita latihan atau tidak,itu tergantung diri kita menyikapinya,”katanya.

Sementara itu, dibagian putra, yang dimenangkan oleh Juniardi siswa SMPN 3 Tanjung dengan catatan waktu 34,35 menit, setelah mengalahkan rivalnya Angga Jati Putra siswa SMAN 1 Kayangan dengan catatan waktu 36,08 menit diurutan kedua. Sedangkan diurutan ketiga ditempati oleh M.Jaelani siswa SMKN 1 Bayan, dengan waktu tempuh 36,36 menit.

Menurut salah seorang anggota panitia seksi Olah Raga Naslim,S.Pd mengatakan bahwa kejuaraan lomba lari 10K pada tahun ini, untuk juara satu semuanya diborong para pelajar SMP. Naslim juga mengatakan bahwa kejuaraan lomba lari 10K kali ini, diambil sampai 10 besar,baik dibagian putri maupun dibagian putra.

Naslim juga merincikan para pemenang lomba lari 10K yang diikuti 120 peserta putra dan 17 peserta putri ini, sampai dengan 10 besar, untuk putra nomor urut pertama ditempati Juniardi dari SMPN 3 Tanjung dengan catatan waktu 34,35 menit, nomor urut dua Angga Jati Putra dari SMAN 1 Kayangan dengan waktu tempuh 36,08 menit, dinomor urut tiga ditempati M.Jaelani dari SMKN 1 Bayan dengan waktu tempuh 36.36 menit dan dinomor urut keempat ditempati Heri Sugandi dari Lokok Sutrang Desa Sesait Kecamatan Kayangan, dengan waktu tempuh 37,38 menit.

Kemudian dinomor urut kelima, ditempati peserta dari SMKN 1 Bayan, Bayarti,dengan waktu tempuh 37,48 menit, dinomor urut keenam ditempati Muliadin dari Lokok Sutrang Desa Sesait Kecamatan Kayangan dengan waktu tempuh 38,00 menit. Sedangkan dinomor urut ketujuh, delapan, Sembilan dan nomor urut sepuluh, dari SMKN 1 Pemenang, ditempati masing-masing oleh Saepudin (39,30), Agus Minarno (41,29), Endi Restu (41,30) dan Ahyar Rosidi (41,31).

Sementara dari golongan putrid, masing-masing ditempati oleh Leni Apriani dari SMPN 2 Gangga dengan waktu tempuh 55,00 menit, Gubariah dari SMKN 1 Gangga dengan waktu tempuh 56,04 menit, dinomor urut ketiga ditempati Mastini dari SMKN 1 Gangga dengan waktu tempuh 58,10 menit, dinomor urut keempat ditempati Desi Aprila dengan waktu tempuh 59,14 menit, dan dinomor urut kelima ditempati Zara Fitria dengan waktu tempuh 61,27 menit.

Sementara itu, dinomor urut keenam ditempati Harnita dari SMAN 1 Tanjung dengan waktu tempuh 67,17 menit, dinomor urut ketujuh ditempati Nurul Handani dari SMAN 1 Gangga dengan waktu tempuh 70,12 menit, dinomor urut kedelapan ditempati Neri Astuti dari Dinas PU Kabupaten Lombok Utara, dengan waktu tempuh 71,44 menit, dinomor urut kesembilan ditempati Getsun Mantin Aspiani dari SMAN 1 Gangga dengan waktu tempuh 72,14 menit dan Kadek Sri Suliastini diurutan kesepuluh dengan waktu tempuh 72,45 menit.. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar