Kamis, 14 Juli 2011

IAIN Adakan Reuni di Taman Narmada

Kayangan,-- Puluhan alumni institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram angkatan 2008/2009 Jurusan Tarbiyah/ PAI, kelas A, melakukan reuni di Taman Narmada minggu 10/7 kemarin.

Setelah 3 tahun tidak pernah bertemu disebabkan karena setelah selesai kuliah mereka kembali kekampung halaman dan sibuk dengan urusan masing. Diantara kebanyakan mereka berpropesi sebagai guru, dan banyak pula diantara mereka yang sudah berkeluarga, dan telah memiliki momongan dan ada pula yang belum. hal inilah yang menyebabkan mereka ingin bertemu untuk meluapkan rasa rindu dan kangen dengan teman seangkatannya.

Di katakan Oleh Ketua Panitia Sulhakim, S. Pd.I mengenai tempat, “Dengan berbagai pertimbangan Taman Narmada Sebuah Obyek Wisata terkemuka di Nusantra, dan kebanggaan KabupatenLombok Barat  yang bermotokan PATUT PATUH PATJU ini, dinilai paling strategis sebagai tempat reunian, hal ini berdasarkan hasil kesepakatan dan rembug bersama melalui Telepon Celuler beberapa waktu lalu.Ungkapnya.

“Jam 10.00 Wita semua alumni ini tiba di tempat reuni, guna untuk lebih berkesannya acarapun disusun  menarik. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Hamdi. Ada dua hal menarik dari pertemuan  ini diawali dengan penunjukan koordinator acara reuni tahun berikutnya, dalam kesempatan itu terpilih M.Rodian, S. Pd.I  selaku koordinator satu, Ahmad Zaini S. Pd.I selaku koordinator  dua, Rini Anggraini, S. Pd.I selaku sekretaris satu dan Nurhayati, S. Pd.I sebagai sekretaris dua. Kemudian dilanjutkan dengan Perkenalan keluarga besar masing-masing beberapa alumni yang membawasuami dan anak dan ada juga yang membawa istri dan anaknya. Dan masih beberapa orang alumni yang belum berkeluarga.

Mereka merasa senang sekali bertemu dengan teman-temannya yang sudah tiga tahun tidak pernah ketemu. “Saya merasa senang sekali dengan acara reuni ini karena acara ini kita bisa meluapkan rasa rindu dan kangen dengan teman-teman seperjuangan setelah tiga tahun berpisah kembali kekampung halaman dan sibuk dengan urusan masing-masing”. Ungkap Faizin

Saya iri dengan teman-teman uang sudah menikah semua pada bawa anak istrinya, saya datang kesini sama calon, mohon da’anya semoga cepat dapat jodoh, tambahnya.

Nurhayati juga, datang dengan calon Suaminya “ InsyaAllah kalo tidak ada halngan Setelah Puasa Kami enikah ungkapnya seraya mohon do’a kepada teman.Pintanya.

Lain halnya dengan Endang yang datang, “Dia datang sendiri tanpa didampingi oleh orang lain alias ngejomblo. Dia merasa sedikit minder melihat teman-temannya yang datang dengan pasangannya masing.
Rini Purwanti, seharusnya dia datang dengan suaminya serta anaknya. Namun Karena telah dua kali kegururan, mengingat hal itu ketika memperkenalkan suaminya, Sepontan meneteskan air mata karena sedih dan langsung sujud diatas pangkuan suaminya. “ Maaf sayaa tidak bisa keluar suara saya, Saya sedih ungkapnya.

Apalagi ketika melihat teman-teman yang datang dengan menggendong anaknya Tambahnya.
Sementara itu Zahratun Fajriah, S. Pd.I selaku tuan rumah merasa senang sekali dengan acara reuni yang bertempat tidak jauh sekitar 100 rumahnya ini. Dia mengharapkan agar semua teman-temannya berkumpul dirumahnya setelah Acara tersebut. Merekapun setelah itu berkumpil dirumahnya Zahratun Fajriah, setemah minum komi dan senek ringan mereka berpisah dan pulang kembali kerumah masing-masing. (Hasanul MTQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar