Minggu, 17 Juli 2011

Hault ke-18 Ponpes Nurul Islam Kayangan, Ajang Silaturrahmi Nasional

Kayangan, -- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (Hault) Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan ke -18 tahun 2011, beberapa pejabat dari pusat dipastikan akan hadir. Diantaranya Menteri Agama Republik Indonesia, Menteri Kelautan,Ketua Bappenas dan beberapa pejabat setingkat Dirjen.

Pada Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan ke 18 pada tahun 2011 ini, banyak hal yang sudah dilakukan panitia. Diantaranya menggelar pengajian umum tiap malam hingga hari “H” pelaksanaan kegiatan. Untuk mengisi acara pengajian umum tersebut, panitia mendatangkan para tuan guru, baik yang berasal dari wilayah setempat (KLU) maupun yang berasal dari daerah lain (Lobar dan Kota Mataram).

Disamping itu, kegiatan lain yang dilaksanakan dalam rangka Hault yang digelar tiga tahunan ini ada beberapa mata lomba diantaranya, lomba tennis meja tingkat pelajar dan umum, lomba catur tingkat pelajar dan umum, lomba futsal tingkat umum, lomba pidato tiga bahasa (Inggris,Arab dan Indonesia), lomba Azan tingkat pelajar dan umum, lomba fahmil Qur’an, serta lomba penulisan kaligrafi.

“Semua kgiatan lomba yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ponpes Nika ke 18 tahun ini,”kata salah seorang anggota panitia sei olah raga Misyadin,S.Pd kepada wartawan suarakomunitas.net.

Keseluruhan kegiatan lomba dimaksud dimulai sejak tanggal 27 Juni hingga 11 Juli 2011 bertempat di gedung MA Nurul Islam Kayngan. Kecuali lomba lari 10 K starnya dari Koloh Penggolong dan Finish di depan Ponpes Nurul Islam, dengan pengawalan yang ketat dari Kepolisian Sektor Kayangan dan anggota Satpol PP Kabupaten Lombok Utara.

Pada Haultnya yang ke 18 tahun ini, Ponpes Nika berupaya selalu menjadikan generasi muda yang benar-benar bertaqwa. Baik dari segi keilmuan maupun keagamaan, sesuai ajaran dan syariat Islam.

“Yang terpenting kita harapkan output dari keberadaan Pondok Pesantren Nurul Islam ini adalah lebih maju dari sebelumnya dan berkualitas,”kata Agus Suparno,S.HI suatu saat.

Sementara itu, ditempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan Ust.Muh. Turmuzi,SH,M.Pd, mengungkapkan bahwa, perayaan Hari Ulang Tahun yang diselenggarakan kali ini, merupakan ajang silaturrahmi Nasional. Karena perayaan tersebut nantinya akan dihadiri oleh beberapa Menteri dan Dirjen.

“Semoga saja tidak ada halangan para pejabat tingkat Nasional hadir di Ponpes Nika ini,”harapnya.(Eko).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar