Jumat, 01 April 2011

Tiang Listrik Miring, Warga Bat Pawang Resah


Sesait, Lombok Utara - Akibat seringnya turun hujan akhir-akhir ini, berakibat pada saluran air di Subak Paok Mra Bat Pawang jebol. Tiang listrik yang berada persis dipinggir saluran tersebut juga miring. Hal inilah yang membuat warga Bat Pawang resah.

Ahmad Muhari (PLN ), ketika dihubungi via telepon celulernya mengatakan bahwa, tiang listrik yang miring di Bat Pawang tersebut adalah akibat bajir besar air kiriman yang masuk ke saluran induk.

 ”Itu akibat dari banjir besar yang masuk ke saluran, sehingga tiang listrik yang berdiri persis dipinggir saluran miring. Karena dasar tiang listrik terkikis air,”terang Muhari.

Ketika ditanya, apakah ada upaya dari pihak PLN untuk mengatassi hal tersebut, Muhari mengaku bahwa, dari pihak PLN sudah berupaya mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya menurut Muhari yaitu dengan menghubungi CV yang akan menanganinya.

”Insya Allah minggu depan, tiang listrik yang miring di Bat Pawang akan diperbaiki oleh CV yang sudah ditunjuk oleh PLN untuk mengerjakannya,”jelas Muhari.

Memang keberadaan tiang listrik yang miring ini tidak jauh dari pemukiman warga.Terang saja warga dibuat resah. ”Kami khawatir, seandainya tiang listrik yang miring ini jatuh/roboh, maka akan menimpa pemukiman penduduk yang ada disekitarnya,”kata Jandi salah seorang warga setempat.

Menurut Keliang Sesait Pedalaman Taat, ketika ditemui disela-sela kesibukannya memimpin warganya gotong royong (13/02/2011) di jalan yang rusak dekat tiang listrik yang miring tersebut mengaku bahwa, kalau tiang listrik ini tidak cepat diperbaiki, maka akan berakibat pada satu desa yang menggunakan penerangan aliran listrik ini terganggu.

”Jika tiang listrik yang miring ini roboh, kalau tidak diperbaiki cepat maka satu desa Pendua lumpuh,  tidak bisa mendapatkan penerangan, ”terang Taat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar