Jumat, 25 Maret 2011

Remaja Mesjid Baiturrahim Lokok Sutrang Susun Program Kerja

SESAIT, -- Pengurus Remaja Mesjid Baiturrahim Lokok Sutrang, setelah tiga bulan lowong, akhirnya terisi.
Dalam  rapat usai sholat jum’at yang berlangsung di mesjid setempat (18/03) lalu, secara aklamasi Zaenul hadi ditunjuk sebagai Ketua Remaja Mesjid Baiturrahim Lokok Sutrang yang baru, menggantikan pejabat lama  Karyati,  yang selanjutnya memfokuskan diri di Pemerintahan  Desa Sesait.

Kepala Dusun Lokok Sutrang Desa Sesait Samudin, ketika ditanya usai rapat mengatakan kepada Penulis bahwa, tampilnya Zaenul Hadi sebagai Ketua Remaja Mesjid Baiturrahim Lokok Sutrang yang baru ini, diharapkan mampu membawa perubahan. Perubahan yang dimaksud disini adalah perubahan yang membawa kemajuan dari sebelumnya.

”Intinya, bagaimana program yang nantinya akan disusun, dapat dilaksanakan sesuai dengan  yang direncanakan,”kata Kepala Dusun yang sehari-harinya berpenampilan sederhana ini.

”Saya yakin, dengan tampilnya sosok Zaenul Hadi memimpin Remaja Mesjid Baiturrahim kali ini, akan mampu berbuat maksimal. Bagaimana program-program di Mesjid, yang selama ini masih didominasi oleh beberapa orang tertentu , nantinya tidak ada lagi yang seperti itu,”kilahnya bersemangat.

”Sebut saja seperti para petugas yang akan mengisi jadual di Mesjid pada setiap hari jum’at, disini masih saya lihat sepertinya petugasnya itu-itu saja, dari jum’at ke jum’at berikutnya,”tambahnya.

Sebagai langkah awal selaku yang dipercaya memegang amanah Ketua Remaja Mesjid Baiturrahim dua tahun kedepan, Zaenul Hadi telah melakukan langkah-langkah, dengan mengundang seluruh generasi muda yang tergabung dalam wadah Bajang Patuh Lokok Sutrang, beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan dusun setempat, Kamis (24/03) lalu, bertempat di Mesjid Baiturrahim, untuk urun rembuq membicarakan program kerjanya.

Agenda yang dibicarakan dalam urun rembuq tersebut, diantaranya membentuk seksi-seksi yang akan menangani bidang-bidang tertentu dan beberapa program kerja yang menjadi prioritas diawal kepemimpinannya.

”Kita sudah menetukan enam seksi yang akan membantu dalam pelaksanaan tugas nantinya. Diantaranya; seksi Pendidikan Akhmadi, seksi Agama Rusmiadi, seksi Pembangunan Murdiono, seksi Perlengkapan Irwadi, seksi Pemuda dan Olahraga, serta seksi Humas Dwi Kariono,S.Sos,”jelas Zaenul Hadi.

Sedangkan  program kerja yang sudah disusun, lanjutnya, secara umum  telah disepakati juga, namun program kerja ini masih secara umum, seperti bagaimana kegiatan  ibadah sehari-hari  bisa dilaksanakan di Mesjid., misalnya  sholat berjamaah.

”Intinya bagaimana kita bisa memakmurkan Mesjid,”katanya.

Dan ada juga program yang lain diantaranya; akan dibentuk BAZIS, menghidupkan kembali TPQ, mengangkat guru ngaji, penghijauan disekitar tanah pekuburan dan sepanjang jalur jalan raya Sesait- Santong dan mempertahankan tropy bergilir pawai takbiran yang diperoleh tahun lalu.

Pada kesimpulan akhir dari pertemuan tersebut, Zaenul Hadi berharap dukungan sepenuhnya dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Dusun lokok Sutrang ini, tanpa dukungan dari semua pihak, tentu apapun program yang dibuat tidak akan berhasil.

”Mohon dukungan semua elemen di dusun ini, untuk menyukseskan program yang sudah kami susun ini,” harap Zaenul Hadi.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar