Jumat, 25 Maret 2011

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Kayangan Gelar TC

KAYANGAN, -- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Utara, awal april 2011 mendatang, digelar.

Panitia ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan, sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menyongsong gawe besar yang penuh berkah ini.

Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Kayangan, mulai minggu ini menggelar Training Center (TC) bagi para peserta.

Menurut Kasi Kesos Kecamatan Kayangan Edy Sutrisno,SP mengatakan bahwa, para peserta yang akan mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ          tingkat Kabupaten yang digelar april mendatang, perlu dipersiapkan sedini mungkin, agar nantinya para peserta paling tidak bisa tampil maksimal.

”Jumlah peserta yang akan kita kirim mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara nanti sejumlah 23 orang peserta, yang terdiri dari Cabang Tartil 2 orang, cabang Tilawah 7 orang, cabang Qiro’at 2 orang, cabang Syahril dan  Fahmil Qur’an masing-masing  3 orang, cabang Khat 4 orang dan cabang Tahfiz dan Tafsir masing-masing 1 orang,” terang Edy Sutrisno, yang baru beberapa bulan menduduki jabatan Kasi Kesos ini.

Menurut Ketua LPTQ Kecamatan Kayangan Hasanul Muttaqin,S.PdI mengatakan bahwa, 23 orang peserta yang akan mewakili Kecamatan Kayangan pada MTQ tingkat Kabupaten Lombok Utara nanti, akan mengikuti Training Center (TC), yang dipusatkan di LPTQ Kecamatan Kayangan.

Hasanul berharap agar pihak yang bertanggung jawab mengirim peserta, dalam hal ini pihak Kecamatan, agar berhati-hati mengirim peserta.

”Berhati-hati yang saya maksud disini, para peserta harus didata dengan bukti yang nyata, seperti KTP, Keterangan domisili, dan akte kelahiran. Dengan melihat data yang lengkap seperti ini, maka betul-betul peserta yang akan dikirim adalah warga KLU,”jelas Hasanul.

Ketika ditanya seputar peluang di MTQ Kabupaten nanti, Hasanul tidak banyak berharap. Hanya saja menurutnya, yang penting para peserta bisa tampil maksimal dan bersaing dengan peserta dari Kecamatan lain.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar