Jumat, 18 Maret 2011

Perekrutan Jabatan Ketua UPK Kayangan yang Baru

KAYANGAN, -- Dengan mundurnya Ahmad Afandi dari jabatan Ketua UPK Kecamatan Kayangan beberapa waktu lalu,  maka praktis jabatan Ketua UPK selama ini kosong.

Berdasarkan hasil Musyawarah Antar Desa terdahulu, disepakati akan membentuk tim seleksi yang anggotanya terdiri dari Fasilitator Kecamatan, Kasi PMD selaku PJOK,TKAD, serta mengumumkan tentang lowongnya jabatan Ketua UPK.

”Pengumuman tentang perekrutan calon Ketua UPK yang baru sudah disebarkan ke semua desa, sehingga banyak yang mengajukan lamaran ke UPK. Dari panitia seleksi sudah mengadakan seleksi dan menetapkan 5 calon Ketua UPK untuk dipilih dalam MAD saat ini, Kamis, (17/03), ”jelas Camat Kayangan Tresnahadi dalam pengantarnya sebelum pemilihan dimulai.

Jumlah pemilih yang akan menentukan siapa yang terbaik dari kelima calon Ketua UPK Kayangan ini adalah 48 orang , masing-masing desa 6 orang, terdiri dari Kepala Desa,pengurus TPK, tiga orang perwakilan perempuan dan satu orang tokoh masyarakat. 

’Dari 48 orang inilah yang akan memilih, menentukan siapa yang terbanyak suaranya, itulah yang akan menjadi Ketua UPK Kecamatan Kayangan yang baru.

”Silahkan gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, kami tidak akan intervensi,”tegas Tresnahadi.

Adapun kelima calon yang akan ikut bertarung memperebutkan kursi Ketua UPK yang lowong ini, diantaranya Abdul Hakim,SE dari Sambik Jengkel Perigi Desa Selengen, Nani Triana,SE dari Lokok Rangan, Budi Ismanto,A.Md dari Bagek Kembar, Edy Kartono,SE juga dari Bagek Kembar (ketiganya dari Desa Kayangan) dan Laily Suaidah,SE dari Santong Barat Desa Santong.

Sebelum diadakan pemilihan, terlebih dahulu masing-masing calon menyampaikan visi dan misi, komitmen, pendidikan dan pengalaman kerja. Hal ini dimaksudkan agar nantinya dalam menjalankan tugas jabatan Ketua UPK yang baru, betul-betul mampu melaksanakannya dengan  maksimal. 

”Tugas Ketua UPK itu sangat berat, jadi dibutuhkan tenaga yang mampu mengembannya,” kata Murdiyanto, salah seorang tokoh masyarakat  Desa Kayangan ketika diminta komentarnya seputar tugas-tugas Ketua UPK kedepan.

Hasil akhir dari proses pemilihan calon ketua UPK ini adalah unggul Edy Kartono,SE diurutan pertama, mengalahkan dua rival sedaerahnya, dengan mengantongi jumlah suara 18. Disusul Abdul Hakim,SE dengan  7 suara, Laily Suaidah,SE dengan 5 suara, Budi Ismanto,A.Md dengan 3 suara serta Nani Triana,SE dengan satu suara.

Dengan kemenangan telak ini, Edy Kartono,SE dengan alamat Bagek Kembar Desa Kayangan, sudah bisa dipastikan akan  menduduki jabatan Ketua UPK Kecamatan Kayangan yang baru, menggantikan posisi Ahmad Afandi yang ditinggalkannya beberapa waktu lalu, karena mengundurkan diri.

Ketika ditanya, apa yang mesti dilakukannya, setelah dinyatakan terpilih sebagai Ketua UPK Kecamatan Kayangan yang baru, Edy Kartono mengatakan,  akan melihat dulu program yang telah dibuat pejabat lama, baru kemudian bisa berbuat.(Eko).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar