Kamis, 14 Februari 2013

SMPN 2 Kayangan, Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sesait,(SK),-- Allah Swt meletakkan kejayaan manusia di dunia dan akherat hanya dalam amal agama yang sempurna seperti yang dibawa Rasulullah saw.
Demikian yang disampaikan Ust.Syamsul Anwar,Lc memulai taushiyahnya ketika di daulat sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di aula SMPN 2 Kayangan,Sabtu (09/02/2013).
Acara yang di gelar rutin setiap tahun ini dihadiri oleh Camat Kayangan,Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan,Kepala Desa Sesait,Kepala Dusun Lokok Sutrang, tokoh agama,tokoh masyarakat,orang tua/wali murid, seluruh stackholder dan civitas akademika SMPN 2 Kayangan.
Ust.Syamsul Anwar,Lc yang juga anggota DPRD KLU asal Santong ini, selanjutnya menyatakan, pada dewasa ini umat Islam belum ada kemampuan untuk mengamalkan agama secara sempurna, seperti yang dilakukan oleh para sahabat Nabi saw dahulu, yang telah mampu mengamalkan agama secara sempurna karena pada diri mereka terdapat sifat-sifat yang mulia,diantaranya yakin akan kalimah Thayyibah,Sholat khusyu’ wal khudhu’,Ilmu ma’a zikir,ikramul muslimin,tash hihul Niyyah dan da’wah wattabligh.

Selain itu, Ust.Syamsul Anwar,Lc juga menyampaikan pentingnya mengamalkan 4 prilaku yang dimiliki Rasulullah saw, seperti Sidik,tabligh,fathonah dan amanah dalam kehidupan sehari-hari.Lebih-lebih dalam dunia pendidikan. ”Ini penting artinya bagaimana penerapannya di yakini dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap stackholder di dunia pendidikan,”tandasnya.
Peringatan hari kelahiran Nabi saw di SMPN 2 Kayangan ini, selain di hibur oleh tim Qasidah Nurul Islam Kayangan, juga di hibur oleh para vokalis dari kelompok Nasyid ternama di daerah setempat, yang memang sengaja di undang pihak sekolah.
Kepala SMP Negeri 2 Kayangan Munasip,S.Pd dalam sekapur sirihnya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh para tamu undangan dalam acara yang di gelar pihaknya.Kegiatan ini terselenggara memang sengaja di gelar sekaligus dirangkaikan dengan tasyakkuran sekaligus peresmian penggunaan ruang kelas baru, dimana sekolah ini mendapatakan bantuan RKB 1 ruang yang dibiayai APBD KLU tahun 2012 lalu.
Dikatakan,selain mendapatkan bantuan satu RKB dari Pemda KLU, sekolah yang di pimpinnya sejak tiga tahun silam ini, juga sekolah tersebut telah mampu menyelesaikan beberapa program yang memang telah di rencanakan sebelumnya bersama orang tua murid dan disetujui pihak Komite. Program itu diantaranya, sebut Munasip, adalah pembangunan garasi, gapura dan penembokannya hingga pintu masuk dari SMPN 2 Kayangan.
“Ini yang patut kita syukuri, karena wajah sekolah ini sudah tampil beda dengan keadaan sebelumnya.Sekali lagi, ini berkat kerja sama serta partisipasi warga masyarakat setempat,Komite dan orang tua wali,”tandasnya.
Diakui oleh Munasip, bahwa ada PR yang tidak kalah pentingnya menunggu, diantaranya penembokan keliling sekolah tersebut. Ini tentu lebih penting artinya terkait dengan keamanan dan kenyamanan dalam proses KBM. Diharapkan kepada Pemerintah Daerah KLU memikirkan PR yang menjadi tunggakan pihak sekolah selama ini.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar