Kamis, 24 Januari 2013

Wabup KLU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Miftahul Jannah Santong Asli

Kayangan,(SK),-- Pembangunan Musholla Miftahul Jannah Subak Sepuluh Santong Asli Desa Santong Kecamatan Kayangan, peletakan batu pertamanya dilakukan Wakil Bupati KLU,Senin (21/01/2013).

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla Miftahul Jannah Dusun Subak Sepuluh Desa Santong ini, selain dihadiri Wakil Bupati KLU H.Najmul Akhyar,SH.MH,Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M.Nur,S.IP,Badan Kehormatan DPRD KLU Ust.Muh. Turmuzi,SH.MPd,Kabag Kesra Muhamad,S.Pd, Kasubag Keagamaan Setda KLU Drs Ainal Yakin, juga dihadiri Camat Kayangan yang diwakili Kasi Trantib Eko Sekiadim,S.Sos,Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Kayangan H.L.Muh.Sidik,S.Sos, Kepala Desa Santong Muhakim,Kadus Subak Sepuluh Toyib,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan seluruh jamaah Dusun Subak Sepuluh.

Kepala Desa Santong Muhakim dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati KLU untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Miftahul Jannah di Dusun Subak Sepuluh Desa Santong ini. Selaku yang mewakili masyarakat, Kades yang juga Da’i ini berharap dengan kehadiran Wakil Bupati beserta seluruh undangan lainnya akan menambah eratnya hubungan silaturrahmi dengan masyarakat di daerah ini lebih semakin dekat.

Dikatakan, tanah yang dijadikan lokasi pembangunan Musholla Miftahul Jannah seluas 10 m x 15 m ini adalah merupakan tanah wakaf milik pewakif H.Suhailim (alm).Sedangkan yang menjadi mukim dari Musholla ini terdiri dari 89 KK dan 267 jiwa.”Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan sarana ibadah ini, tentunya kita semua berharap agar amaliah kita dijalan Allah Swt dapat ditingkatkan,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Kayangan H.L.Muh.Sidik,S.Sos dalam taushiyahnya mengingatkan perlunya melaksanakan ibadah Sholat yang merupakan perintah wajib dari Allah Swt kepada ummat Muhammmad Saw.Jadi melalui peringatan Maulid yang diselenggarakan jamaah Subak Sepuluh Santong Asli ini, jangan sampai hanya di selenggarakan seremonial saja,tapi harus memiliki makna.

Menurut L.Muh.Sidik, yang pada tahun 2012 lalu menunaikan ibadah haji ini berharap, bagaimana makna dari peringatan Maulid itu dapat diperoleh.Sehingga dalam peringatan ini paling tidak ada peningkatan dalam kehidupan diri setiap jamaah. Misalnya saja katanya, dalam hal ibadah sholat, dimana ibadah ini adalah suatu amalan yang paling pertama kali di hisab pada hari kiamat.”Jadi jangan dianggap sebagai beban, tetapi ini merupakan suatu kewajiban yang wajib dikerjakan oleh ummat Nabi Muhammmad Saw,”tandasnya.

“Jangan di pahami sebagai suatu kewajiban saja, tapi ibadah ini juga harus di pahami sebagai suatu kebutuhan sehingga menambah kwalitas dalam kehidupan sehari-hari, ”imbuhnya.

Wakil Bupati KLU H.Najmul Akhyar,SH.MH dalam sambutannya berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Miftahul Jannah Subak Sepuluh Santong Asli ini, tentunya nanti bagaimana mempersiapkan diri dan para pemuda dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.Pada kesempatan itu,Wabup juga memberikan 40 zak semen untuk mendukung pembangunan Musholla tersebut.

”Mari kita bersama-sama kembali meningkatkan kwalitas iman dan takwa kita sambil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Miftahul Jannah ini dengan di ridhoi Allah Swt,”tandas Wabup.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar