Sabtu, 01 Desember 2012

MA/MTs NIKA Gelar Rapat Persiapan Ujian Semester

Kayangan,(SK),-- Sebagai langkah awal pelaksanaan pra Ujian Semester,Kepala MA/MTs Nurul Islam Kayangan (NIKA) menggelar rapat persiapan bersama,Jum’at (30/11/2012) yang berlangsung di aula MA NIKA.
Dalam pertemuan yang di pimpin Kepala MA (Murdiyanto,SE) dan Kepala MTs (Sumawadi,S.Pd) Nurul Islam tersebut, membahas berbagai hal terkait persiapan menghadapi ujian semester ganjil tahun ajaran 2012-2013.Dimana seyogyanya pelaksanaan ujian semester ganjil ini akan mulai di gelar tanggal 10 Desember 2012, namun karena ada beberapa agenda kegiatan yang bersamaan waktu pelaksanaannya di Depag Lobar yang juga membawahi KLU.Jadi pelaksanaan Ujian semester ganjil tahun ajaran 2012-2013 di majukan menjadi tanggal 5 Desember 2012.

Rapat yang diikuti oleh seluruh stackholder, baik yang ada di MTs maupun yang ada di MA dan tenaga kependidikan lainnya tersebut, Kepala MTs Nika Sumawadi,S.Pd, mengawali pengantarnya lebih banyak mengungkapkan hasil kunjungan kerjanya ke luar daerah bersama seluruh pimpinan Madrasah dan KKM wilayah VI KLU.Sehingga apa yang di dapatkan selama melakukan kunjungan kerja (study banding) ke pulau Jawa tersebut, bisa bermanfaat bagi kemajuan Madrasah yang di pimpinnya.

Sementara Kepala MA Nika Kayangan Murdiyanto,SE lebih menekankan pada bagaimana kegiatan belajar mengajar yang dilakukan selama ini sudah bisa berjalan 85 % sesuai dengan harapan.”Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan untuk menghadapi Ujian Semester ini bisa maksimal,”katanya.

Kepada semua guru bidang study, Kepala MA Nika asal Sejongga ini juga berharap, bagi yang belum menyelesaikan materinya agar segera menyelesaikannya.Hal ini dimaksudkan karena waktu pelaksanaan ujian semester sudah diambang pintu. Sehingga hal tersebut sudah menjadi kewajiban bagi para guru untuk menuntaskannya.

Terkait dengan wujud perhatian Pemerintah Daerah KLU terhadap para guru swasta di daerah Tioq Tata Tunaq ini, melalui KKM wilayah VI KLU telah melakukan sosialisasi terkait dengan pemberian insentif bagi para guru swasta pada tahun anggaran 2013 mendatang.Ini patut di syukuri bahwa inilah bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap nasib para guru swasta yang nota bene sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Selain itu, pada akhir bulan November 2012 ini,MA Nurul Islam Kayangan mendapatkan bantuan Laptop bersama dengan Madrasah lainnya yang ada di KLU.Tidak menutup kemungkinan bahwa pada masa-masa mendatang program serupa akan terus berlanjut sehingga kebutuhan akan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di bidang teknologi informasi semakin mendunia.

Dalam rangka memeriahkan hari amal bakti yang di selenggarakan Kemenag Lobar, maka seluruh sekolah tingkat Madrasah di wilayah KLU, termasuk Ponpes Nika di haruskan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya audisi da’i cilik,kemah bakti dan gerak jalan sehat.”Untuk mengikuti beberapa kegiatan ini, kami sudah persiapkan pesertanya,”kata Sumawadi, S.Pd Kepala MTs Nika.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar