Minggu, 08 April 2012

Wakil Ketua DPRD KLU Dukung Berdirinya SD Filial Sejongga

Kayangan,(SK),-- Niat baik masyarakat Sejongga Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU untuk mendirikan SD Filial, rupanya tidak sekedar bualan belaka.

Pasalnya, beberapa waktu lalu (Rabu,28/03) Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M.Nur,Kasi Sarpras Dikdas Dikbudpora KLU Astari Tapun,S.Pd,Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan Nurdin,S.Pd, Kepala SDN 4 Kayangan Saprudin dan beberapa tokoh penting di jajaran Dikbudpora Kecamatan Kayangan, turun langsung meninjau lokasi rencana di dirikannya gedung SD Filial 4 Kayangan yang ada di Dusun Sejongga.

Dalam kunjungan tersebut, Kasi Sarpras Dikdas Dikbudpora Astari Tapun,S.Pd secara langsung merespon niat baik masyarakat Sejongga tersebut. Disamping itu,Astari juga berjanji akan memfasilitasi upaya pembebasan tanah yang dijadikan sebagai lokasi di bangunnya gedung SD Filial tersebut.

“Yang perlu di antisipasi, tolong di sket lokasinya agar tidak ada masalah di kemudian hari, dengan melibatkan tenaga-tenaga yang mumpuni di tempat ini,”saran Astari.
Disamping itu, Astari juga menyarankan agar pada tahun ajaran baru 2012 ini, bisa menerima siswa baru. Termasuk juga masalah tenaga pengajarnya agar di rekrut tenaga-tenaga yang ada di dusun Sejongga dan sekitarnya.

Kepala SDN 4 Kayangan Saprudin, juga merespon niat baik masyarakat Sejongga untuk mendirikan SD Filial ini. Dikatakannya bahwa selaku Kepala Sekolah induk, dirinya mengaku tidak ada masalah.Dan untuk pembangunan gedungnya, pihaknya juga menyarankan agar di bangun cukup satu local dulu, nanti kalau sudah berkembang dan banyak siswanya, baru dipikirkan untuk penambahan ruang kelas.

“Dari study kelayakan masalah lokasi berdirinya SD Filial ini sudah tidak ada masalah, dan pada tahun ajaran 2012-2013, silahkan terima siswa baru,”katanya.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan Nurdin,S.Pd mengatakan, terkait dengan rencana masyarakat Dusun Sejongga Desa Kayangan untuk mendirikan SD Filial ini sudah di respon oleh para pejabat teknis KLU, maka seyogyanya masyarakat Dusun Sejongga harus siap untuk menyongsong kehadiran SD Filial ini.

Berdasarkan study kelayakan, lokasi 20 are sudah memadai,tenaga pengajar 2 orang yang sudah S1, dari semua pendukung ini sudah tidak ada masalah.
“SD cikal ini tetap berinduk di SD 4 Kayangan yang ada di Empak Mayong Desa Kayangan,”kata Nurdin.

Niat baik masyarakat Sejongga untuk mendirikan SD Filial ini patut di dukung semua pihak, karena sejak awal niat baik itu sudah muncul, mulai dari perencanaan, persiapan lokasi, pemindahan pekuburan, hingga di putuskannya untuk mendirikan gedung SD Filial ini, telah di musyawarahkan dengan mengundang seluruh masyarakat Dusun Sejongga.

Terkait dengan pemindahan pekuburan yang sementara ini masih ada di lokasi rencana berdirinya SD Filial tersebut, seluruh masyarakat Sejongga yang ada keluarganya di makamkan di tempat itu, juga sepakat untuk memindahkan tulang-belulangnya leluhurnya dan mengumpulkannya menjadi satu dalam sebuah makam yang nantinya di sebut makam Sejongga.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M.Nur, dalam kunjungan yang ketiga kalinya ke tempat itu mengatakan, lokasi sebagai tempat di bangunnya gedung SD Filial di Dusun Sejongga ini, sudah tidak ada masalah, karena di dukung oleh seluruh masyarakatnya.

“Jadi tidak ada masalah, malah kita mau membebaskan 2 rumah lagi, supaya lokasi itu menjadi luas,”katanya.

“Masalah biaya pembebasan tanah ini,bukan menjadi kewenangan kita, nanti ada tim yang akan mengkaji,”jelas Burhan M.Nur, yang juga politisi Demokrat di DPRD KLU ini.

Dari semua data pendukung cikal bakal berdirinya SD Filial di Dusun Sejongga Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU ini, sudah tidak ada masalah. “Ini menandakan bahwa masyarakat Sejongga mendukung,”jelas Burhan M.Nur.(Eko).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar