Sabtu, 28 Januari 2012

Mahasiswa KKN Unram Periode I 2011/2012 di Terima Resmi Camat Kayangan

Kayangan,(SK),--- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) Periode I Tahun 2011/2012, secara resmi diterima Camat Kayangan,Rabu (25/01/2012).

Menurut Dosen Pembimbing yang mewakili pihak Universitas Mataram Dr.Ir.I Gusti Made Arya Parwata,MPP yang didampingi Drs Nur Ahmadi,M.Hum mengatakan bahwa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Periode I Tahun 2011/2012 ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Jauari hingga 6 Maret 2012 mendatang.

Dikatakan Made Arya Parwata, jumlah mahasiswa yang akan ber-KKN pada periode Pertama tahun 2011/2012 ini sebanyak 1.200 orang peserta, yang tersebar di empat Kabupaten yang ada di Pulau Lombok (Lobar,Loteng,Lotim dan KLU).

“Apa dan bagaimana program KKN di desa nantinya, mungkin kita tidak perlu sampaikan,kita sudah paham tentang itu, karena setiap tahun selalu disampaikan terkait dengan program KKN,”katanya.

Made Arya juga mohon kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan Desa agar memberikan kesempatan belajar kepada para Mahasiswa untuk menerapkan ilmunya yang pernah didapatkan di perguruan tinggi.
“Mohon jangan sungkan-sungkan,kalau mereka salah dalam bertindak, agar diberikan petunjuk dan bimbingan seperlunya,”harap Made Arya.

Untuk wilayah Kayangan, jumlah personil Mahasiswa yang ditempatkan adalah 75 orang dengan komposisi, 33 perempuan dan 42 laki-laki dari enam Fakultas (Hukum, Pertanian, Teknik,Mipa,Ekonomi,FKIP), dan ditempatkan di tujuh buah desa dari delapan desa yang ada di wilayah Kecamatan Kayangan.

“Desa yang tidak kebagian jatah penempatan Mahasiswa KKN Unram untuk periode pertama tahun ini hanya desa Selengen.ini karena alasan keamanan,”kata Made Arya lagi.

Salah seorang anggota Mahasiswa KKN Dedi Sumantri (F.Hukum), mengaku bahwa dirinya beserta temannya yang lain, sebenarnya lokasi penempatan kelompoknya di desa Selengen, tetapi pihak Desa Selengen tidak berani menerima, dengan alasan keamanan.“Jadi kami dipindah ke Desa Salut.Sementara Desa Selengen untuk periode ini kosong,”katanya.

Camat Kayangan yang diwakili Sekcam R.Kertamono dalam penerimaannya mengaku sangat senang menerima kedatangan Mahasiswa Unram untuk ber-KKN diwilayah ini.

Menurut Sekcam yang berpenampilan biasa ini bahwa dengan kedatangan Mahasiswa ini akan menambah suasana baru bagi daerah ini, terutama di masing-masing desa yang menjadi lokasi ketempatan.

“Di Desa itu nanti adik-adik Mahasiswa dapat belajar banyak di tengah-tengah masyarakat yang majemuk, terutama masyarakat local yang masih kuat dengan tradisi adatnya,”ingatnya.

R.Kertamono pada kesempatan itu juga menyampaikan hal-hal penting yang menjadi program prioritas Pemerintah Kecamatan Kayangan yang sedang digalakkan, untuk bisa dipadukan dalam program Mahasiswa ketika nanti akan menyusun programnya di masing-masing desa.

Diantara program Pemerintah Kecamatan Kayangan yang sedang digalakkan diantaranya adalah program Imtaq yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan program penghijauan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di masing-masing desa.

“Kami minta kepada seluruh Mahasiswa KKN untuk mengikuti Imtaq yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at di Mesjid Nurul Haq Lengkukun dan melaksanakan penghijauan di masing-masing desa sesuai jadual yang ada di desa,”pinta Sekcam yang asal Bayan ini.

“Jika ada hal-hal yang penting untuk dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kecamatan, jangan sungkan-sungkan, silahkan datang ke Kecamatan untuk konsultasi,”ingatnya.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar