Rabu, 02 November 2011

Stand PKK Kayangan, Terbaik Pada Pameran HKG

Kayangan,-- Pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kes tingkat Provinsi dilakukan Gubernur  NTB yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati KLU di Tanjung,  Kamis (27/10/2011) minggu lalu.
Pada Pencanangan HKG PKK KB-Kes yang dirangkai dengan penyerahan bantuan dan pameran hasil kerajinan, kreatifitas dan produk-produk olahan TP PKK KLU,  hadir Plt. Deputy KS/KP Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Drs. Safarudin Gumay MM, Dekan Pascasarjana Fakultas Kedokteran UGM Prof. Dr. Siswanto Agus Wilopo, Gubernur NTB Dr. KH. M. Zaenul Majdi, Ketua PKK provinsi NTB, Hj. Raudatul Zaenul Majdi, Bupati KLU H.Djohan Syamsu SH, Ketua PKK KLU, Hj. Galuh Djohan Syamsu, Wakil Bupati beserta ibu, Ketua DPRD KLU Maryadi, S.Ag beserta segenap pimpinan SKPD Provinsi dan KLU.

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi NTB ke 40, yang diragkai dengan pameran hasil kerajinan, kreatifitas PKK tahun ini, di pusatkan di Ibukota KLU Tanjung. Semua Kecamatan tampil ambil bagian dalam pameran ini.

Dalam rangka HKG PKK tingkat Provinsi yang pelaksanaannya di Tanjung ini, masing-masing Kecamatan menempati stand yang sudah dipersiapkan.Termasuk PKK Kayangan menempati stand yang sudah disiapkan.

Menurut Aluh Nursehan,A.Md sekretaris PKK Kecamatan Kayangan mengatakan bahwa, keikutsertaannya dalam Pameran kali ini adalah tidak terlepas dari dukungan Ketua TP PKK Kayangan Ny.Yusminiati Tresnahadi. Sehingga semua rangkaian persiapan menjelang HKG hingga berakhirnya kegiatan tersebut, berhasil maksimal.

“PKK Kayangan juara satu dalam lomba designs stand terbaik, dalam rangka HKG tingkat Provinsi yang dilaksanakan di KLU ini,”bebernya bangga.

Produk unggulan yang ditampilkan pada Stand pameran kali, menurut Aluh Nursehan yang juga aktif diberbagai bidang social ini, mengatakan bahwa, produk unggulan yang ditampilkan berasal dari delapan desa yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan, dimana masing-masing desa diambil yang terbaik, sesuai dengan produk unggulan di desa itu. Hal ini dimaksudkan, agar hasil-hasil produck PKK dari beberapa kelompok wirausaha yang ada di Kecamatan Kayangan bisa dikenal orang. Disamping itu, hasil-hasil produck tersebut bisa dijadikan sebagai ajang promosi.

Produck unggulan dari masing-masing desa yang ditampilkan pada Stand pameran tersebut, menurut Aluh Nursehan diantaranya, untuk desa Salut menampilkan produck unggulannya gula merah dari pohon kelapa. Untuk desa Selengen menampilkan hasil pertanian berupa melon,tomat,kacang panjang dan mentimun yang dikemas dalam satu wadah parcel.Kemuadian desa Dangiang menampilkan krupuk ikan dengan rasa pedas dan manis. Desa Gumantar menampilkan produck unggulannya krepek ubi, poteng ambon, yang dikemas dalam parcel.Desa Kayangan, abon ikan, desa Santong dan desa Sesait Pisang Sale serta desa pendua hasil kerajinan tangan berupa nyiru,topi dan hasil bumi lainnya.

Aluh Nursehan berharap agar produck yang dihasilkan masing-masing desa ini, tetap dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan mutu dan kwalitasnya serta kemasannya, agar ada nilai jualnya.

Sementara itu Ny Yusminiati Tresnahadi menyambut baik kegiatan kreatif yang dilakukan ibu-ibu PKK Desa dan Kecamatan dalam mendukung suksesnya program HKG tahun ini. Ny Yusminiati Tresnahadi juga merasa bangga kepada seluruh anggota PKK, baik Desa maupun Kecamatan, karena selama kepemimpinannya di Kayangan ini telah banyak menorehkan prestasi  yang membanggakan. “Ini berkat dukungan semua pihak,”katanya singkat.

Diantara prestasi yang pernah diraih PKK Kayangan selama ini adalah sukses melaksanakan study banding ke Kabupaten Badung Bali tahun 2010, Juara satu lomba cipta menu tingkat Kabupaten Lombok Utara selama dua tahun berturut-turut (2010-2011), Juara satu lomba tarik tambang tingkat Kabupaten Lombok Utara dalam rangka HUT KLU ke 3 tahun 2011, Juara satu Stand HKG tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2011 serta beberapa prestasi tingkat Kecamatan, yang turut juga mewarnai koleksi PKK Kayangan.
 
“Mudah-mudahan semua ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berprestasi,”harap Ny Yusminiati Tresnahadi.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar