Sabtu, 27 Agustus 2011

Tim II Pemkab KLU Safari ke Banten Damai Dangiang

Kayangan,--- Tim II Pemerintah  Kabupaten Lombok Utara, melakukan Safari Ramadhan ke Dusun Banten Damai Desa Dangiang Kecamatan Kayangan,Jum’at (26/08/2011).

Wakil Bupati KLU H.Najmul Ahyar, SH.MH, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat KLU untuk bersama-sama membangun KLU. Sebagai Kabupaten yang masih tergolong muda ini, Wabup H,Najmul Akhyar, S,H.MH, berkeyakinan bahwa KLU dapat dibangun atas dasar kebersamaan seluruh masyarakat KLU.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Hikmah Dusun Banten Damai Desa Dangiang tersebut, dirangkai dengan pelaksanaan Nuzulul Qur’an.Acara ini, disamping dihadiri oleh Tim Safari tingkat Kabupaten KLU, juga hadir Tim Safari Kecamatan Kayangan dengan melibatkan semua SKPD tingkat Kecamatan dan Tim Safari tingkat Desa Dangiang.

Tim Safari yang beranggotakan Kasat Pol.PP,Kakan Dukcapil dan beberapa SKPD tingkat Kabupaten KLU hadir sebelum berbuka puasa.Tim ini berbuka puasa ditempat kegiatan Safari.

Dari pantauan wartawan media ini, yang ikut dalam rombongan Tim Safari tersebut, selama kegiatan Safari Ramadhan berlangsung diwilayah Kecamatan Kayangan, dari 5 desa yang menjadi ketempatan jadual Safari, hanya 2 desa (Desa Santong dan Desa Dangiang) yang jamaahnya membludak menghadiri kegiatan Safari Tim II KLU dibawah pimpinan Wabup ini.

Dalam taushyahnya, Wabup mengajak seluruh jamaah untuk menginplementasikan ajaran agama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Karena menurut Wabup, dengan menyitir sebuah hadist bahwa, Syurga itu rindu kepada empat golongan.

“Orang yang gemar membaca Al-Qur’an, Orang yang suka menjaga lisannya, Orang yang suka memberi makan kepada orang yang lapar, dan Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan,”katanya.

“Untuk itu, marilah kita jadikan Al-Qur’an sebagai bingkai dalam kehidupan kita sehari-hari,”ajak Wabup.

Sementara itu, Camat Kayangan Tresnahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemda KLU ini adalah dengan tujuan disamping sholat berjamaah, menyambung silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya, juga untuk menyerap aspirasi dari bawah.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama kita menjalankan ibadah di bulan Puasa yang penuh Agung dan Rahmat ini, sehingga wilayah kita ini aman,tentram dari segala macam gangguan, dengan itu, maka tidak mengganggu kekhusu’an dalam menjalankan ibadah, ”pesannya.

Tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Lombok Utara, menurut  Tresnahadi, bahwa untuk Kecamatan Kayangan pada tahun ini mendapatkan jatah untuk dikunjungi Tim Safari tingkat Kabuapetn adalah hanya 5 desa dari 8 desa yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan.

Hal tersebut dilakukan dengan berbagai pertimbangan, diantaranya adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengundang Bupati atau Wakil Bupati secara pribadi untuk hadir ditengah-tengah masyarakat diwilayah  mereka.

Mesjid-mesjid yang akan di kunjungi oleh tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Lombok Utara pada bulan puasa tahun 2011 ini, ada 5 mesjid yang tersebar di 5 desa yang ada diwilayah Kecamatan kayangan, diantaranya; Mesjid Nurul Yaqin Dusun Pendua Daya Desa Pendua, Mesjid Nurul Hidayah Dusun Lokok Ara Desa Sesait, Mesjid Nurul Jannah Dusun Santong Timur Desa Santong, Mesjid Al Mujahidin Dusun Lokok Rangan Desa Kayangan dan Mesjid Nurul Hikmah Dusun Banten Damai Desa Dangiang. Sementara 3 desa lainnya seperti desa Gumantar,Desa Selengen dan Desa Salut, untuk tahun ini belum kebagian jatah dikunjungi Tim Safari Silaturrahmi Ramadhan tingkat Kabupaten Lombok Utara.

Pada kesempatan yang sama Wabup juga memberikan bingkisan kepada pengurus Mesjid Nurul Hikmah Banten Damai.”Semoga bingkisan ini bermanfaat,”harap Wabup.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar