Kamis, 16 Juni 2011

Keindahan Pantai Luk Yang Mempesona

Kayangan, – Kecamatan Gangga merupakan salah satu kecamatan yang memiliki banyak potensi membanggakan di Lombok Utara. Di samping kaya hasil alam dan perkebunan Kecamatan Gangga juga menyimpan begitu banyak panorama alam dan pantai yang eksotis, diantaranya Pantai Luk.

Pemandangan alam Pantai Luk tentu menjadi nilai plus yang luar biasa sebagai daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk meningkatkan arus kunjungannya ke objek wisata tersebut, imbasnya tentu akan menambah devisa daerah. Daerah ini juga tidak kalah menariknya dibanding dengan daerah lain yang memiliki panorama alam yang mempesona. Tidak jarang pantai ini kerap dikunjungi oleh muda-mudi yang sekedar melepas kepenatan dan dijadikan ajang rekreasi yang sangat menakjubkan

."Ini perlu perhatian pemerintah setempat dalam melihat peluang untuk dijadikan andalan daerah sebagai tujuan wisata,"kata salah seorang pengunjung Bukren Klau (43) asal Sesait yang sempat ditemui suarakomunitas.net dilokasi wisata pantai Luk beberapa waktu lalu. 

Untuk itu, pemerintah daerah harus benar-benar serius sepenuh hati dalam mengelola potensi wisata ini terutama melestarikan dan menjaga lingkungan pantai ini supaya tetap alami, bersih, dan asri seperti sediakalanya.

Kawasan Wisata Pantai Luk Yang Mempesona
Keindahan pantai ini tidak kalah dengan keindahan pantai lainnya di NTB, serta berpeluang menjadi icon wisata Kabupaten Lombok Utara.

Pesona liku-liku tebing, pantai, dan kealamian pasirnya membawa aura keindahan tersendiri dibanding dengan pantai lain di Lombok Utara khususnya dan NTB umumnya.

Untuk menjangkau objek wisata tersebut, tidak ada kesulitan karena sarana jalan menuju lokasi sangat bagus.
Berangkat dari Tanjung ke lokasi Pantai Luk, hanya menempuh jarak sekitar 12 km, dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, perjalanan hanya ditempuh kurang lebih 25 menit. 

Disamping keindahan panorama alam yang menakjubkan decak kagum setiap pengunjung, dilokasi tersebut juga sudah tersedia berbagai makanan yang dijajakan oleh warga setempat. Mulai dari pajangan buah-buahan hingga sate ikan bakar yang siap saji, juga bisa idtemukan disekitar pantai Luk yang penuh mempesona tersebut. "Ini merupakan berkah dari Allah Swt untuk hamba-Nya,"kata ust. Masudi asal Santong Kecamatan Kayangan, ketika menyampaikan Bayan Magrib di Mahallah Mesjid Luk beberapa waktu lalu.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar