Selasa, 22 Maret 2011

Kepala SMA Negeri 1 Kayangan Tinjau Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah


SESAIT, -- Hari pertama Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), Senin (21/03) lalu, SMA Islam Al Ikhwan Sesait di tinjau Kepala SMA Negeri 1 Kayangan.
Hal ini dilakukan, karena SMA Islam Akhwan Sesait, 4 tahun terakhir ini, ujiannya bergabung dengan SMA Negeri 1 Kayangan. Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala SMAN 1 Kayangan Drs Moh.Hakam Yamin didampingi waka bidang kurikulum Gede Mudra,S.Pd.
”Kehadiran kami disini (SMA Al Ikhwan..pen) adalah sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku penyelenggara Ujian. Karena SMA Islam Al Ikhwan Sesait ini bergabung kepada kami, jadi kami perlu memantaunya,”kata Hakam Yamin, yang juga mantan Kasek SMA Bayan ini.
Sementara itu, Kepala SMA Islam Al Ikhwan Sesait Abdul Gaib Annas,S.Pd menerangkan, kesiapan akademis siswanya sebelum menghadapi UAS maupun UN tahun ini,  sejak dini pihaknya sudah mempersiapakan diri. Mulai dari kesiapan pemantapan dengan mengadakan penambahan jam belajar, less tambahan, pengayaan dan try out, maupun dengan belajar kelompok. Semua ini, menurutnya adalah salah satu strategi bagaimana siswa mampu menjawab soal-soal yang di ujikan.
”Try Out / pengayaan sudah kami laksanakan selama tiga bulan. Pelaksanaannya pada malam  hari dan siswa di inapkan/dipondokkan selama  itu,”ungkap Kasek yang sehari-harinya dipanggil Ga’ib ini.
”Mudah-mudahan, seluruh siswa kita pada ujian tahun ini bisa lulus 100% seperti tahun sebelumnya, ”tambahnya.
Namun, diakui Ga’ib bahwa, selama proses kegiatan belajar mengajar selama ini sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, walau masih ada beberapa kekurangannya.
 Menurut wakil Kepala Sekolah bidang Humas Masidep,S.Pd  menerangkan bahwa, dalam proses belajar mengajar di sekolah ini, masih ada beberapa kendala ataupun  kekurangannya, yang  sampai saat ini dirasakan oleh sebagian guru-guru. Diantaranya minimnya buku-buku paket ataupun LKS.
Ketika ditanya seputar keberadaan guru-guru di sekolah ini, Masidep mengatakan itu sudah cukup.
”Kalau tenaga pengajar di SMA Islam Al Ikhwan Sesait ini, dari kwantitas maupun kwalitas sudah cukup. Semua guru disini berkwalifikasi S1, ”terangnya.(Eko)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar