Sabtu, 26 Februari 2011

Perlu Perhatian Pemerintah Mengatasi Kekurangan Fasilitas

KAYANGAN, - SDN 3 Kayangan dalam upayanya menambah kekurangan kelas baru, masih belum bisa direalisasikan.

SDN yang terletak di dusun Empak Mayong ini, masih mengalami kekurangan ruang belajar sebanyak dua local. kekurangan lokal ini, sudah seringkali diusulkan kepada Pemerintah, baik ketika masih bergabung dengan Lombok Barat maupun KLU saat ini.

“Kita hanya dijanjikan saja. Bahkan sudah ada yang datang melihat sekolah ini dari Pemerintah,tetapi sampai saat ini tidak ada kabarnya.Perasaan kita menjadi sedih sekali melihat kenyataan ini,”ungkap Syafrudin, Kepala SDN 3 Kayangan ini dengan lirih.

Keterbatasan fasilitas ini menghambat upaya peningkatan kualitas pendidikan. Perlu ada upaya dari Pemerintah untuk mengatasi kekurangan fasilitas yang dialami banyak sekolah yang ada di KLU, termasuk juga di SDN 3 Kayangan ini.

Pada tahun 2011 ini, jumlah siswa yang ada di SDN 3 Kayangan sebanyak 215 orang siswa. Untuk mensiasati kekurangan ruang belajar ini, pihak sekolah berupaya mengatur jam masuknya. Ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang. Tak jarang juga siswa belajar diteras sekolah, seperti banyak terjadi di beberapa sekolah di KLU ini.(Eko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar