Sabtu, 31 Maret 2012

Jelang MTQ Tingkat Kecamatan, LPTQ Gelar Berbagai Persiapan

Kayangan,(SK),-- Menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kayangan yang dijadualkan pihak LPTQ Kabupaten Lombok Utara, mulai tanggal 5 hingga 7 April 2012 mendatang, LPTQ Kecamatan Kayangan gelar berbagai persiapan, Sabtu,(24/03/2012) lalu.

Persiapan yang dilakukan LPTQ Kecamatan Kayangan tersebut, diantaranya mengadakan rapat intern antar kepengurusan LPTQ, dalam rangka membentuk panitia MTQ.

Ketua LPTQ Kecamatan Kayangan dalam pengantarnya menyampaikan beberapa hal terkait hasil pertemuannya dengan pihak LPTQ Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu lalu.Salah satunya adalah jadual pelaksanaan MTQ untuk masing-masing Kecamatan, dimana jadual tersebut sudah ditentukan pihak LPTQ Kabupaten.

Dikatakan Agus Suparno, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini, diharapkan kepada semua desa yang ada di wilayah ini untuk segera mengirimkan daftar nama-nama peserta MTQ tingkat Kecamatan.Disamping itu, kepengurusan panitia pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Kayangan itu nantinya agar lebih inten dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang di harapkan.

Camat Kayangan Tresnahadi dalam sekapur sirihnya mengingatkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah memfasilitasi terbentuknya kepengurusan LPTQ Kecamatan Kayangan, dimana kepengurusan ini nantinya akan di kukuhkan bersamaan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kayangan, oleh LPTQ KLU.

Diakui Tresnahadi, sesuai dengan jadual yang diberikan oleh LPTQ Kabupaten Lombok Utara, jadual pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan se KLU sudah di tentukan, termasuk juga jadual pelatihan untuk dewan hakimnya.

“Untuk Kecamatan Kayangan, pelaksanaan MTQ direncanakan mulai tanggal 5 hingga 7 April 2012 mendatang, dan pelatihan Dewan Hakamnya direncanakan mulai tanggal 1 hingga 4 April 2012,”jelas Tresnahadi.

Pelaksanaan MTQ untuk tingkat Kecamatan Kayangan yang mulai di gelar awal bulan April mendatang di pusatkan di lapangan volley ball Desa Kayangan untuk cabang tilawah dan di sejumlah Mesjid dan Musholla sekitar Lokok Rangan, Bawak Bagek dan Lengkukun sebagai tempat kegiatan lomba yang lainnya.

Kegiatan yang menyedot perhatian berbagai kalangan ini nantinya diharapkan bisa di hadiri masyarakat luas.Kehadiran masyarakat sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan MTQ itu. Karena tujuan pencanangan bulan Maulid sebagai bulan MTQ awal Februari 2012 lalu adalah agar setiap orang kembali untuk sering – sering membaca dan mengamalkan isi dari kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam diskusi yang berlangsung cukup alot dipimpin Ketua LPTQ Kecamatan Kayangan itu, akhirnya berhasil menetapkan kepengurusan LPTQ Kecamatan sebagai panitia inti pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Kayangan tahun 12012 ini, ditambah dengan beberapa seksi yang sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan hasil kesepakatan panitia pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Kayangan yang baru terbentuk tersebut, berdasarkan berbagai pertimbangan akhirnya pelaksanaan MTQ untuk tingkat Kecamatan Kayangan akan dilaksanakan mulai tanggal 28 hingga 30 April 2012 mendatang.(Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar