Selasa, 21 Juni 2011

Harlah ke-18 Ponpes Nurul Islam Kayangan, Undang Dua Menteri

Kayangan, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Nurul Islam ke-18 yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2011 mendatang, rencananya akan mengundang Menteri Kelautan dan Menteri Agama Republik Indonesia.Dalam Harlah Ponpes Nika ke-18 kali ini akan dimeriahkan dengan menggelar berbagai macam kegiatan lomba.
Menurut Ketua Panitia pelaksana Nurdin,S.Pd mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Nurul Islam pada tahun 2011 ini adalah dalam bentuk lomba catur, tennis meja,futsal, lomba lari 10 K untuk tingkat SMA/MA dan SMP/MTs se Kabupaten Lombok Utara. Sedangkan untuk lomba Tilawatil Qur’an, lomba pidato menggunakan tiga bahasa (Inggris,Arab dan Indonesia) di ikuti oleh seluruh sekolah SMA/MA dan MTs yang ada diwilayah Kecamatan Kayangan.

Selain itu, Nurdin juga berharap dalam perayaan Harlah Ponpes Nika tahun ini, masing-masing pihak yang terlibat dalam kepanitiaan harus bekerja sama dalam menyukseskan gawe besar ini.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Nurta,S.PdI, juga berharap keterlibatan semua anggota panitia sangat dibutuhkan demi lancar dan suksesnya sebuah acara yang digelar bersekala Nasional ini. Lebih-lebih yang akan di undang dalam acara Harlah Nurul Islam ke-18 tahun 2011 ini adalah dua orang Menteri. Jadi, mau tidak mau harus semua terlibat dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan Ust.Muh.Turmuzi,SH.M.Pd, dalam pengantarnya pada acara yang digelar dan dihadiri oleh seluruh anggota Panitia Harlah, Kepala MA dan MTs, Ketua Komite Sekolah,Pembina Ponpes Nika H.Abidin Mustakim, dan undangan lainnya,Minggu, (19/06) lalu, mengatakan bahwa acara Harlah Nurul Islam pada tahun 2011 ini adalah acara yang boleh dibilang bersekala Nasional, karena mengundang Menteri.

Pimpinan Ponpes Nurul Islam Kayangan Ust.Muh.Turmuzi,SH.M.Pd yang juga anggota DPRD KLU ini menyatakan bahwa, pada saat puncak berlangsungnya acara Harlah itu nanti, maka ada beberapa unggulan yang akan ditampilkannya.

Diantara unggulan yang akan ditampilkan nantinya adalah ada dua lembaga sebagai mitra kerja dari Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan. Yaitu Kelompok Nelayan dan Kelompok Pengembang Usaha Mina Pedesaan (KPUMP). Disamping itu, Pondok Pesantren Nurul Islam Kayangan, juga sudah memiliki Panti Asuhan Nurul Mustakim, dengan luas areal 15 ha. Tanah yang merupakan tempat didirikannya Panti Asuhan Nurul Mustakim ini nanti adalah tanah milik H.Abidin Mustakim (65) yang telah diwakafkan ke ponpes Nurul Islam Kayangan sebagai pengelolanya.

Selain itu, Ust.Turmuzi juga menyinggung bahwa di daerah Kayangan ini banyak sekali situs-situs peninggalan sejarah masa lalu, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kayangan dan sekitarnya, terutama warga masyarakat Empak Mayong. Karena menurutnya, sebagian besar situs-situs sejarah terasebut berada diwilayah teritorial Dusun Empak Mayong.

“Ini sangat menguntungkan daerah kita ini, untuk dijadikan Icon tujuan wisata dimasa mendatang, yang tentunya dibutuhkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengelolanya,”katanya. (Eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar